Dukung Kelancaran TMMD ke 102, Warga Pasrujambe Lumajang Ikhlas Memasak Untuk Personel Satgas

Rini (berbaju kuning) saat memasak didapurnya

Lumajang (suarasatunews) 
Ditengah kesuibukannya dalam mengurus rumah tangga, Rini (40), warga RT 11 RW 04 Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, ia rela dan tulus hati membantu menyediakan logistik dengan memasakkan bagi personel Satgas yang bermalam dirumahnya, Rabu (11/7/2018).

"Sebagai masyarakat biasa kami sekeluarga merasa senang dan bangga, rumah kami yang sangat sederhana ini dijadikan tempat untuk beristirahat bapak-bapak TNI selama TMMD," ujarnya saat ditemui didapur rumahnya yang terkesan sederhana.

"Mungkin hanya wujud bantuan seperti inilah yang bisa kami ucapkan sebagai warga atas ungkapan rasa terimakasih kepada TNI yang sudah bersusah payah membangun wilayah dusun kami sehingga bisa mewujudkan impian dan harapan warga yang selama ini belum terlaksana," terang Rini. 

Selanjutnya ia juga mengatakan, adanya TMMD yang membuat jalan tembus menghubungkan dua dusun sangat direspon oleh seluruh masyarakat, bagi warga dusun Jabon dan Tulungrejo jalan tersebut merupakan harapan dan impian yang akhirnya bisa terwujud. 

Selain jalan, program yang lain seperti merehab mushola dan rumah warga tidak layak huni juga menurut Rini sangat membantu masyarakat terutama warga kurang mampu dalam segi ekonominya sehingga beban warga juga menjadi lebih ringan dengan bantuan yang diterima.

"Adanya bapak-bapak TNI di wilayah ini sangat diterima oleh warga, kesempatan seperti ini mungkin hanya saat ini saja, bisa berkumpul bersama seperti keluarga dengan suasana penuh keakraban jauh dari kesan takut melihat penampilan, semuanya berbalik dari dugaan, dan ternyata TNI itu sangat dekat dihati rakyat," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.