Diundang RRI jember, Warga Pasujambe Ungkapkan Respon Positif TMMD 102

Sujito saat nenyampaikan komentarnya.

Lumajang (suarasatunews) 
Publikasi program TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah kabupaten Lumajang yang berlokasi di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe tidak hanya sekedar di internal wilayah Lumajang, Selasa (17/7/2018).

Dikemas lewat program dialog interaktif yang pancarkan langsung melalui 95,4 dan 95,8 Mhz Pro 1 RRI Jember, dipandu dua penyiar Sanjoko Hadi dan Antoni Karya dengan menghadirkan warga masyarakat dusun Jabon dan Tulungrejo.

Sucipto (54), Sujito (42) dua warga desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang bertutur tentang program TMMD yang saat ini berada diwilayahnya. 

Sucipto mengungkapkan, program TMMD yang ada  didesanya sangat diapresiasi oleh seluruh masyarakat mengingat manfaat yang bakal dirasakan sangat besar terutama akses jalan tembus yang menghubungkan dusun Jabon dan Tulungrejo sebagai sarana transportasi yang lebih efektif.

"Warga yang terdampak dalam program jalan tembus merelakan sebagaian tanahnya untuk dijadikan sarana yang dimanfaatkan bagi kepentingan dan kebaikan masyarakat, seluruh warga yang memiliki tanah sudah sepakat dan dituangkan melalui surat pernyataan yang ditandatangani bersama," terang Sucipto. 

Lebih lanjut ia mengatakan, manfaat yang akan diperoleh begitu besar, warga tidak perlu lewat jalan memutar sejauh 3,5 Km untuk bisa menuju kedua dusun, cukup menempuh jarak 700 m akan sampai tujuan dan akses pengangkutan hasil kebun semakin lancar.

Sementara Sujito selaku warga penerimaan program RTLH juga mengungkapkan, adanya program yang diterima sangat memberi berkah terhadap dirinya, ungkapan terimakasih yang saya sampaikan kepada TNI dari Kodim Lumajang tidak bisa diungkapkan dengan kata.

"Rumah yang dulunya sangat tidak layak huni saat ini sudah telihat cukup baik dan sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan, sebentar lagi harapan untuk memiliki rumah yang layak akan terwujud," harap Sujito. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.