Dandim 0821 Secara Simbolis Pasang Peletakan Batu Pertama Rumah Mbah Mani

Dandim 0821 Lumajang saat metekkan batu pondasi pertama

Lumajang (suarasastunews) 
Disela kesibukan dengan jadwal intensitas kegiatan yang padat, Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E menyempatkan diri untuk melakukan peletakan batu pertama pada renovasi RTLH sasaran program TMMD 102 tahun 2018, Sabtu  (21/7/2018).

Rumah mbah Mani (74) salah satu warga yang tinggal didusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang dilakukan pembedahan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 102 dari personel Kodim 0821.

Usai pelaksanaan secara simbolis peletakan batu pertama, kepada sejumlah awak media Letkol Agus mengatakan, bahwa latar belakang rumah mbah Mani ini direnovasi karena sangat layak untuk untuk dilakukan, mengingat kondisinya yang memprihatinkan dari sisi ekonomi yang juga merasa kesulitan dalam sehari-harinya, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0821 menyampaikan, program RTLH merupakan sasaran tambahan dari  sasaran  utama TMMD 102  yang ada di wilayah dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe  berjumlah 10 unit rumah untuk dilaksanakan renovasi dengan memilih sasaran yang dianggap paling tepat sehingga masyarakat akan merasakan azas pemanfaatannya, terang Letkol Agus.

"Harapanya dengan program RTLH agar warga yang selama ini masih menempati rumah tidak layak huni bisa mendapatkan sarana rumah yang lebih layak sehingga nyaman untuk dijadikan sebagi tempat tinggal, lanjutnya.

Kepada seluruh warga yang sudah menerima bantuan program RTLH diharapkan menjaga kondisi rumahnya dengan merawat dan menjaga kebersihannya agar rumah tidak cepat rusak serta bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, harap Letkol Agus.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.