Begini Wujud Peduli Satgas TMMD 102 Kepada Warga Dalam Bidang kesehatan

Sertu Sutaryo personel dari Kodim 0821 saat menata podasi jamban bersama warga

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dalam bidang sanitasi dilingkungan,  Satgas TMMD 102 melakukan pembuatan jamban kepada salah satu keluarga yang rumahnya ditempati oleh personel Satgas dari Kodim  0821, Rabu (18/7/2018).

Sertu Sutaryo personel dari Kodim 0821 yang menempati rumah tersebut bersama dengan beberapa personel telah berinisiatif untuk mewujudkan sarana kesehatan yang layak bagi Supi sekeluarga dengan meluangkan waktu setelah pulang dari lokasi kegiatan TMMD. 

Ia mengungkapkan, upaya yang kami lakukan bersama ini merupakan wujud dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sarana jamban yang ada kondisinya sudah tidak layak untuk kesehatan bagi keluarga dan lingkungan.

"Waktu luang kami gunakan untuk mewujudkan sarana tersebut menjadi tempat yang layak untuk dijadikan fasilitas kesehatan keluarga, sepulang dari lokasi kami sempatkan untuk melanjutkan pekerjaan tersebut agar pada saatnya juga selesai tepat waktu," jelas Sertu Sutaryo.

Masih kata dia, dengan adanya fasilitas jamban yang tersedia diharapkan warga semakin mengerti tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat ditengah lingkungan agar terhindar dari penyakit karena lingkungan yang tidak bersih. 

Supi (55) salah satu warga dusun Tulungrejo desa Pasrujanme desa Pasrujambe kabupaten Lumajang yang  tidak memiliki fasilitas kesehatan berupa jamban untuk keluarga telah diupayakan oleh personel Satgas TMMD dalam pembuatannya. 

"Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang menempati rumah saya sudah membantu membuatkan jamban yang layak bagi keluarga kami, selama ini keluarga kami tidak memiliki sarana yang layak untuk membuang hajat," ujarnya.

"Alhamdulillah setelah pembuatan jamban ini selesai, keluarga kami akan mempunyai sarana MCK yang layak sehingga dari segi kesehatan akan menjamin bagi keluarga dan lingkungan sekitar," pungkas Supi.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.