Antusiasme Tinggi Warga dan TNI, wujudkan Sarana Ibadah Yang Nyaman

Suasana berbaur tersirat saat kegiatan

Lumajang (suarasatunews) 
Kemanunggalan TNI dan rakyat tergambar nyata dalam pelaksanaan TMMD ke 102 di wilayah kabupaten Lumajang, puluhan warga dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe bersama dengan personel Satgas dari Kodim 0821 bahu membahu menurunkan genteng mushola Al Ikhlas yang berada diwilayah setempat, Jumat  (13/7/2018).

Letda Inf Poniran Danton Satgas TMMD kodim 0821 selaku pimpinan kegiatan perehapan mushola mengatakan, pekerjaan hari ini difokuskan dengan menurunkan atap genteng selanjutnya dilakukan pengecetan genteng secara bersama-sama. 

"Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan kita sudah berkoordinasi dengan kasun setempat untuk melibatkan warga dalam pelaksanaannya, mengingat kondisi cuaca yang masih sering turun hujan sehingga dengan adanya warga yang banyak dan TNI pekerjaan akan mudah dan cepat selesai," terang Letda Poniran.

Satgas TMMD, kata dia akan berupaya untuk membuat mushola ini semakin bertambah indah dengan melakukan pengecetan genteng kemudian menaikkan kembali setelah kondisinya menjadi kering agar sewaktu-waktu turun hujan air tidak masuk ke dalam mushola. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gatot (58) warga sekitar berprofesi sebagai pengajar yang juga menjadi pengurus mushola, sarana ibadah satu-satunya yang ada di lingkungan tersebut adalah mushola Al Ikhlas yang memiliki peran penting bagi warga karena menjadi tumpuan kegiatan keagamaan. 

"Warga merasa antusias karena sarana ibadah ini akan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya, sehingga tanpa diminta untuk datang mereka tetap akan  hadir demi mewujudkan sarana ibadah yang  lebih indah," jelasnya. 

"Muda-mudahan semuanya menjadi lancar, berkah bagi warga karena memiliki mushola yang tampak asri dan bersih serta nyaman digunakan untuk ibadah sehingga menjadi bertambah khusuk, terimakasih TNI dengan program TMMD yang sangat membantu masyarakat," pungkas Gatot.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.