Akhirnya Mbah Mani Lega, Rumah Yang Diharapkan Dibedah Satgas TMMD 102

Satgas TMMD saat melakukan merenofasi total rumah mbah Mani

Lumajang (suarasatunews) 
Ujung penantian Mbah Mani (74) akhirnya tiba, rumah yang ditempatinya di dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang dibedah oleh Satgas TMMD ke 102, Sabtu (21/7/2018).

Belasan TNI dari personel Satgas TMMD dan warga sekitar masyarakat serta partisipasi dari KKN UMM bahu membahu bergotong royong membokar rumah yang kondisinya memprihatinkan.

Kapten Inf Hasanudin selaku koordinator program renovasi rumah tidak layak huni ketika dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa program RTLH yang dialokasikan pada TMMD ke 102 sebanyak 10 rumah warga tidak huni yang saat sudah terealisasi 6 unit, ujarnya.

"Rumah Mbah Mani yang sekarang dilakukan pembongkaran saat ini adalah rumah ke 6 diantara 10 rumah yang dialokasikan pengerjaannya, terang Kapten Hasanudin.

Menurut pria yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 0821/08 Pasirian, secara bertahap pengerjaan program RTLH akan terus berjalan sesuai dengan jadwal waktu  yang dibuat, ujarnya.

Mekanisme yang dilaksanakan dalam pengerjaan pada tahap awal dengan melibatkan jumlah personel yang banyak, karena pada tahap awal intensitas pekerjaan sangat banyak, kata Kapten Hasanudin.

Setelah pelaksanaan berjalan 3 sampai 4 hari personel yang bekerja dilokasi akan digeser ke lokasi  sasaran yang baru dan hanya menyisakan beberapa personel untuk melanjutkan proses finishing, paparnya.



Secara umum proses renovasi 10 unit rumah tidak huni akan diupayakan selesai pada akhir bulan Juli dan paling lambat awal Agustus 2018 sudah selesai dikerjakan sehingga pada saat penutupan TMMD ke 102 siap untuk diresmikan, pungkas kapten Hasanudin.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.