Wujud Sinergitas, TNI Polri Pronijiwo Lumajang Laksanakan Patroli Bersama.

Sumber : Pendim 0821 Lumajang

Lumajang (surasatunews) 
Sebagai upaya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Personel gabungan dari Koramil 0821/14 Pronojiwo dan Polsek Pronojiwo melaksanakan patroli bersama, Selasa (12/6/2018).

Disampaikan oleh Personel Polsek Pronojiwo, Aiptu Supriyadi bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah agar selalu dalam keadaan kondusif.

Kerja sama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan saja melainkan juga pada bidang lain terutama mengawal program pemerintah.  “Menjelang Idul Fitri yang disambung dengan pelaksanaan Pilkada serentak, tentunya kekompakan, sinergitas dan juga soliditas harus tetap terjaga guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Pronijiwo,” tuturnya.

Aiptu Supriyadi juga menambahkan, mengingat kondisi geografis Kecamatan Pronojiwo yang terletak di daerah pegunungan sehingga sulit menjangkau sampai ke tiap sudut wilayah, untuk itu diharapkan peran aktif masyarakat untuk ikut serta menjaga dan memelihara lingkungan sekitarnya agar tetap dalam keadaan kondusif.

Di lain pihak Serka Murdiono, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo juga mengatakan TNI sebagai aparat teritorial berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program yang telah direncanakan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dan Pilkada serentak 2018 sangat perlu dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” lanjutnya.

“Agar situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud dihimbahu kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana hidup rukun dan harmonis di sekitar tempat tinggalnya serta kepada generasi muda juga dihimbau untuk tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras oplosan,” pungkas Serka Murdiono.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.