Wujud Sinergitas TNI- Polri Lumajang, Bersama Amankan Piodalan


Suasana saat personil Polri dan TNI melakukan penjagaan bersama


Lumajang (suarasatunews) 
Sinergitas TNI – Polri Kabupaten Lumajang semakin mantap. Hal ini terlihat dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan kegiatan ibadah Piodalan yang dilaksanakan di Pura Mandhara Giri Semeru Agung Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jumat (29/6/2018).

Dijelaskan oleh Wira Dharma, selaku Ketua Pengelola Pura Mandhara Giri Semeru Agung bahwa Piodalan merupakan upacara suci Dewa Yadya yang ditujukan ke hadapan Sang Hyang Widhi Waca dengan segala manifestasinya.

“Upacara Piodalan merupakan wujud bhakti sebagai usaha untuk mencapai jagadhita,” lanjutnya.

Wira Dharma juga menjelaskan maksud dari pelaksanaan piodalan ini adalah menempatkan Ida Sang Hyang Widhi Waca dengan segala manifestasinya yang keluar dari kahyangan untuk ditempatkan di tempat-tempat suci agar umat dapat melaksanakan persembahyangan.

Dalam kesempatan tersebut Wira Dharma juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada personel Koramil dan Polsek Senduro yang telah membantu mengamankan jalannya upacara sehingga pelaksanaan Piodalan dapat berjalan dengan tertib, aman dan hikmad.

Sementara itu Danramil 0821/03 Senduro Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. mengatakan peran aktif Personel Koramil 0821/03 Senduro merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya pelaksanaan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

“Sebagai aggota TNI yang bertugas di wilayah dan berhubungan langsung dengan masyarakat, kami akan selalu siap membantu masyarakat, serta memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah masing-masing,” tegasnya.

Danramil juga menghimbau agar masyarakat untuk saling menghormati pemeluk agama lain yang sedang menjalankan ibadahnya mengingat kondisi sosial masyarakat Kecamatan Senduro yang majemuk dan berdampingan sehingga selalu dapat tercipta kerukunan hidup di lingkungan masyarakat.

“Semoga ke depan wilayah Kecamatan Senduro selalu kondusif dan masyaratnya lebih meningkat kesejahteraannya,” pungkas Danramil.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.