Wujud Sinergitas, Tiga Pilar Lumajang Amakan Arus Lebaran Bersama

Nampak peetugas gabungan (TNI, Polri dan Satpol PP Lumajang) menjaga arus lalin

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai wujud kepedulian dan pelayanan terhadap masyarakat, tiga pilar Kabupaten Lumajang laksanakan pengamanan arus mudik lebaran dengan mendirikan pos pam pantau di beberapa titik kerawanan lalulintas di wilayah setempat.  

Salah satunya yang berada di Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Menurut Pasi Ops Kodim 0821 Lumajang Kapten Arh Siswoto, perlibatan personel TNI dalam pelaksanaan Pos Pam Pantau tersebut, sebagai pelaksanaan tugas dan tanggung jawab prajurit dalam membantu pemerintah daerah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dimanapun berada.

"Pelaksanaan Pos Pam Pantau yang dimulai sejak H - 7 lebaran  inj bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan pengguna jalan serta diharapkan untuk lebih memantapkan sinergitas TNI-Polri serta instansi lainnya yang sudah terjalin dengan baik," tambahnya.

"Dalam pelaksanaannya petugas yang melaksanakan jaga tidak hanya duduk dalam pos saja tetapi juga berkewajiban mengatur jalannya lalu-lintas serta membantu menyeberang para pengguna jalan," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Pasi Ops, mengingat fungsi pos pam pantau dalam menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, diharapkan peran aktif dari para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada saat dalam perjalanan mengingat volume kendaraan saat ini mulai meningkat khususnya saat menjelang hari lebaran dan arus balik.

"Mari bersama kita tingkatkan kewaspadaan dan kesadaran diri dalam berkendara, saling menghormati antar pengguna sehingga kita dapat sampai pada tujuan dengan selamat," pungkas Pasi Ops.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.