Wujud Peduli, Babinsa Meninjo koramil Ranuyoso Ajak Warga Bantu Renovasi Rumah Warga Miskin.

Serda Wandi Purnomo Babinsa Meninjo saat membantu warganya

Lumajang (suarasatunews) 
Babinsa Meninjo Koramil 0821/06 Ranuyoso nengajak warga untuk bergotong royong dalam  melaksanakan rehap rumah warga miskin, Salimah salah satu janda miskin yang ada di wilayah rt. 03 rw. 01 dusun Klontong desa Meninjo kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Sabtu (2/6/2018).

Serda Wandi Purnomo Babinsa setempat mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama dengan warga sekitar rumah nenek janda Salimah merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang kondisinya susah dalam bidang ekonomi.

"Kita ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini, dengan melakukan gotong royong memperbaiki rumah tersebut, nenek Salimah menjadi senang, dengan demikian apa yang kita lakukan untuk membuat kesenangan terhadap sesama akan menjadi catatan amal ibadah dan semata-mata kita lakukan hal ini hanya untuk mencari keberkahan dibulan yang penuh berkah," jelasnya.

Serda Wandi juga menambahkan, sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim disemua wilayah di Indonesia, tak terkecuali di kabupaten Lumajang, menjelang datangnya hari raya Idhul Fitri akan menyiapkan segalanya, diantaranya termasuk dengan kebersihan rumah karena nantinya akan menjadi sarana silaturrahmi yang saling didatangi oleh sanak saudara.

Hal serupa juga ditambahkan oleh  Sya'i kepala desa Meninjo, bahwa sudah menjadi tradisi warganya setiap menjelang hari raya Idhul Fitri selalu membersihkan rumah, Salimah warganya yang kurang mampu juga mengharapkan dengan warga lainnya, rumah dalam keadaan bersih sebagai persiapan menyambut tamu.

"Terimakasih kepada Babinsa dan warga sekitar yang sudah melakukan upaya bersama sehingga rumah nenek Salimah kembali menjadi normal dan kondisinya menjadi bersih serta siap untuk berlebaran dengan sanak saudarnya," pungkasnya.

Sementara ditempat terpisah Danramil 0821/06 Ranuyoso Katen Kav Sumarno menyatakan untuk memberikan penekanan terhadap Babinsanya agar peduli terhadap keadaan lingkungan disekitarnya.

"Hal ini hanya semata-mata agar TNI semakin dekat dan selalu dicintai Rakyat," ucapnya singkat.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.