Warga Tukum Lumajang Jaga TPS Sambil Nobar Piala Dunia.

Suasana saat warga nonton bareng, tepat dipintu masuk TPS

Lumajang (suarasatunews) 
Berbagai macam cara dilakukan oleh warga Lumajang untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tetap aman, semalam jelang digelarnya pencoblosan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Rabu (27/6/2018).

Salah satunya di TPS 16, RW 17 Perum Tukum Indah Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang. Warga setempat berkumpul semalam suntuk sambil nonton bareng siaran piala dunia. 

Ahmad Sahroni (37), warga setempat mengatakan, bukan hanya sebatas nonton bola, akan tetapi frekwensi jejaring radio komunikasi lingkungan Badak 764 ia pergunakan untuk saling memberikan informasi informasi terkini dari sejumlah TPS lain wilayah yang ada di Kabupaten Lumajang.  

"Supaya menambah semangat dan tidak mengantuk, kebetulan momentnya piala dunia jadi kita pakai proyektor buat nonton bareng sambil menjaga TPS," kata dia sambil duduk ngobrolnbersama warga lain, Rabu dini hari (27/6/2018). 

Selain itu, petugas dari Koramil dan Polsek dan petugas Linmas setempat dikatakan oleh Sahroni datang berpatroli bersama - sama. 

"Babinsa dan Polisi, baru saja pergi berkeliling setelah dari sini," imbuhnya. 

Disisi lain, Sahroni juga mengatakan saat ini situasi di seputaran TPS di tempat tinggalnya cukup aman, tidak ada hal - hal yang meresahkan terlebih menonjol. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.