Tunjang Sarana Pertanian, Babinsa Wonogriyo Koramil Tekung Bersama Anggota Poktan Bangun Saluran Irigasi.

Sumber : Pendim 0821 Lumajang

Lumajang (suarasatunews) 
Guna mewujudkan dan menunjang peningkatan hasil produksi panen sesuai dengan harapan, pembangunan sarana maupun pra sarana sangat perlu dilakukan, seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Wonogriyo Koramil 0821/15 Tekung bersama dengan warga masyarakat yang tegabung dalam kelompok tani Wonomulyo didusun Trenggalek desa Wonogriyo kecamatan Tekung kabapten Lumajang dalam pembuatan saluran irigasi, Selasa (12/6/2018).

Babinsa setempat Kopka Suyanto mengatakan, bahwa pembangunan sarana irigasi berupa pembangunan saluran ini bertujuan sebagai penyuplai kebutuhan pengairan di lahan seluas 15 ha milik warga yang tergabung dalam kelompok tani Wonomulyo sehingga dharapkan mampu mengatur serta mengelola distribusi air diwilayah lahan tersebut dengan optimal.

"Pembangunan saluran irigasi yang dikerjakan pada saat ini dari segi waktu sangat tepat, mengingat kondisi cuaca yang rata-rata cerah tidak terjadi hujan akan membuat pengerjaan pembangunan ini dapat dimaksimalkan, waktu yang ada kita manfaatkan dengan baik agar pada saatnya turun hujan nanti dapat selesai," jelasnya.

Sarana dan prasarana yang memadai juga akan menunjang peningkatan produksi hasil panen yang diharapkan, program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional juga bisa direalisasikan dengan berjalan semakin baik dan kesejahteraan petani juga mengalami peningkatan guna memperbaiki taraf hidupnya dalam bidang ekonomi.

Ketua kelompok tani Wonomulyo Ruman juga mengatakan, pembangunan saluran irigasi ini merupakan upaya untuk dapat meningkatkan pelayanan pengairan bagi lahan diwilayah setempat, sehingga suplai air yang selama ini menjadi permasalahan akan menjadi lancar.

Adanya kerjasama dan koordinasi yang terjalin cukup solid dengan instansi terkait selama ini mampu memberikan solusi terbaik, terimakasih kepada Babinsa yang selama ini sudah merealisasikan pendampingan dengan maksimal.

"Muda-mudahan kerjasama ini semakin kuat demi peningkatan produksi panen yang diharapkan serta program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah bisa berjalan sesuai rencana," harapnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.