Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Klanting Dampingi Panen Bersama.

Babinsa Klanting saat dilokasi penen

Lumajang (suarasatunews) 
Guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional untuk mewujudkan swasembada beras dalam negeri, berbagai upaya pemerintah terus dilakukan, melalui program pendampingan bersama TNI program terus dipacu untuk meningkatkan produksi panen.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Babinsa Klanting Koramil 0821/02 Sukodono yang mendampingi para petani yang tergabung dalam Poktan Selok Doro desa Klanting kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang dalam memanen padi dilahan seluas 0,8 ha di wilayah setempat, Sabtu (30'6/2018).

Serda Bahrul Ulum Babinsa setempat mengatakan, kegiatan panen padi bersama ini merupakan upaya pendampingan bagi para petani dari awal tahap masa persiapan tanam sampai dengan proses memanen.

"Tujuan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian dari program pendampingan yang dilaksanakan dengan beberapa pihak terkait sehingga tolak ukur program tersebut bisa dilakukan sebagai kontrol kedepan," jelasnya.

Serda Bahrul juga mengatakan, dari luas 0,8 ha bisa dihasilkan produksi panen gabah sebanyak 7 ton,  artinya hasil ini sudah mencapai target sesuai yang diharapkan dan sudah mengalami peningkatan produksi dari masa sebelumnya.

"Kami dari pendamping yang terdiri dari berbagai instansi terkait berharap, muda-mudahan program ini dapat merealisasikan harapan dari semua masyarakat khususnya para petani agar dapat lebih sejahtera dalam bidang ekonominya dan target dari program ketahanan pangan nasional dalam berswasembada beras dalam negeri benar-benar bisa diwujudkan," pungkasnya.

Sementara Neman selaku petani pemilik lahan yang tergabung dalam Poktan Selok Doro menuturkan, adanya program pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan instansi terkait yang ada didalamnya cukup membawa perubahan bagi para petani.

"Apa yang selama ini menjadi kendala bagi para petani semua ikut peduli bersama mencari solusi untuk mencari jalan keluar terbaik sehingga para petani  merasa terbina dan terbimbing dengan baik,  muda-mudahan program ini bisa lebih berkembang lagi sehingga akan meningkatkan kesejahteraan bagi kami, khususnya petani," harapnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.