Perlancar Aliran Air, Babinsa Bago Lumajang Bantu Perbaiki Irigasi

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatumews) 
Guna mendukung kesuksesan program pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Pasirian, Babinsa Bago Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan perbaikan saluran irigasi yang berada di Dusun Krajan 1 Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (30/6/2018).

Kepala Desa Bago, Misnalianto mengatakan bahwa perbaikan saluran irigasi ini bertujuan untuk lebih memperlancar aliran air sehingga tidak mengalami hambatan dalam mengairi lahan pertanian di Dusun Krajan ini.

“Saluran irigasi sepanjang 150 meter dengan lebar 1,5 meter ini difungsikan untuk mengairi 40 hektar lahan pertanian milik warga,” lanjutnya.

Dengan diperbaikinya saluran irigasi ini Misnalianto berharap dapat mengatasi permasalahan ketersediaan air bagi lahan pertanian serta memberikan motivasi kepada petani untuk lebih meningkatkan hasil pertaniannya sehingga dapat mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah khususnya di wilayah Kecamatan Pasirian.

Sementara itu Serka Sudjimun, babinsa setempat juga mengatakan bahwa sudah menjadi tugas babinsa sebagai anggota TNI untuk membantu dan mendampingi petani dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah desa binaannya.

“Bersama dengan PPL, babinsa berkewajiban untuk mendampingi dan memotivasi petani serta membantu mencarikan solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi petani,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Serka Sudjimun, kerjasama yang baik antara petani, PPL dan babinsa sangat penting dalam meningkatkan hasil pertanian.  Untuk itu dirinya berharap agar terjadi kendala dan permasalahan di lapangan untuk segara disampaikan agar dapat segera dicarikan solusi untuk mengatasinya.

“Semoga dengan perbaikan saluran irigasi ini dapat membantu meningkatkan hasil pertanian warga sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat serta dapat membantu mensukseskan program ketahanan pangan nasional,” pungkas Serka Sudjimun.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.