Siapkan Keamanan Pilkada 2018, Babinsa Jatiroto Bina Linmas Desa.

Suasana saat pembinaan linmas berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Guna menjamin keamanan dan ketertiban Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Pemerintah Desa Jatiroto melaksanakan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota linmas desa yang bertempat di Balai Desa setempat, Sabtu (23/6/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 70 orang yang terdiri dari Kepala Desa Jatiroto bersama staf, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Jatiroto serta anggota Satuan Linmas Desa Jatiroto yang akan bertugas membantu petugas keamanan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Dalam sambutannya Nujum, Kepala Desa Jatiroto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan mental dan fisik anggota linmas Desa Jatiroto agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang setiap anggota linmas siap dan mengerti tugas dan tanggungjawabnya.

"Linmas sebagai satuan keamanan tingkat desa, dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang harus dapat bersinergi dengan aparat keamanan lainnya dalam mengamankan jalannya Pilkada mendatang," kata dia.

Di akhir sambutannya, kepala desa mengharapkan agar pelaksanaan pilkasa serentak mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan dan kendala yang mengganggu kondusifitas wilayah yang dapat meresahkan masyarakat.

Sementara itu hal serupa juga disampaikan Babinsa Desa Jatiroto, Serda Suwandi bahwa sebagai aparat keamanan kita harus dapat bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah agar dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan pribadi maupun golongannya.

"Sebagai jajaran aparat keamanan, mari kita bekerja sama dalam mensukseskan dan mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.