Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian Bantu Pembebahan Saluran Irigasi

Serda Faisol  saat dilokasi perbaikan saluran air

Lumajang (suarasatunews) 
Dalam rangka menjaga kelancaran dan pemenuhan kebutuhan air untuk mengairi lahan pertanian, Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan pembebahan saluran irigasi yang berada di Dusun Kaliputih Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa (05/06/2018).

Serda Faisol selaku babinsa Nguter dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititikberatkan pada lahan pertanian saja, tetapi juga perlu adanya peningkatan sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

“Saluran irigasi sepanjang 167 meter ini berfungsi untuk membagi aliran air ke masing-masing lahan pertanian sehingga petani tidak mengalami kesulitan dalam mengairi lahan pertaniannna,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Serda Faisol, pembangunan saluran irigasi kali ini dengan membiat plengsengan di samping saluran agar tanah yang ada di samping saluran air tidak mudah tergerus air serta meminimalisir tumbuhnya rumput liar yang dapat menghambat aliran air.

"Semoga dengan perbaikan saluran irigasi ini, dapat membantu petani dalam penyediaan air guna mengairi lahan pertanian serta semoga dapat memupuk jiwa dan semangat kegotongroyongan serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harap Serda Faisol.

Sementara itu Parto, Ketua Kelompok Tani Sumberwringin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu perbaikan saluran irigasi yang mengairi lahan pertanian milik Kelompok Tani Sumberwringin.

“Terima kasih Bapak Babinsa yang telah membantu perbaikan saluran irigasi, semoga dengan perbaikan saluran ini dapat memotivasi petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu,” ungkapnya singkat.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.