Rehabiltasi Parit, Babinsa Madurejo Lumajang Gelar Karya Bakti bersama Warga

Suasana saat karya bhakti berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Suasana Lebaran tidak menyurutkan Warga RT 02 RW 03 Dusun Karang Tengah Desa Madurejo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, bersama Babinsa setempat warga melaksanakan karya bakti dengan bergotong royong merehabilitasi parit yang telah mengalami pendangkalan di wilayah tersebut, Rabu (20/6/2018).

Menurut Serda Miardi Babinsa setempat, pelaksanaan Karya bakti yang dilakukan bersama ini merupakan upaya untuk merehabilitasi parit yang ada.

"Kondisi yang ada saat ini parit sudah mengalami pendangkalan mengingat saat musim hujan kemarin banyak material lumpur yang mengendap ikut terbawa aliran air," tuturnya.

Masih kata dia, cuaca yang tidak menentu saat ini harus bisa diantisipasi sebelumnya, material lumpur yang ada didalam parit diupayakan dikeruk agar kondisi parit bisa normal dan jika sewaktu-waktu turun hujan tidak terjadi luapan air yang menggenang dijalan sehingga tidak berdampak mengganggu aktifitas warga.

Serda Miardi juga mengungkapkan, bahwa patut diapresiasi kepada para warga, meski kondisi masih dalam suasana lebaran akan tetapi wujud kepedulian terhadap kekompakan bersama untuk lingkungan masih tinggi dan antusiasme yang ditunjukkan pada pelaksanaan kerjanya penuh dengan motivasi.

Ia juga berharap kepada seluruh warga, kekompakan dan persatuan yang selama ini sudah terjalin dengan akrab harus tetap dipelihara dengan baik, tingkatkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap antar sesama warga agar segala pekerjaan yang menjadi beban bersama serasa ringan dan rasa persaudaraan diantara sesama menjadi semakin erat.

Sementara Senasep selaku Kepala desa setempat yang juga hadir bersama ditengah warga menambahkan,  situasi seperti saat ini juga bisa dijadikan momentum untuk saling bersilaturrahmi bersama diantara sesama warga, kalau kemarin tidak bisa saling bertemu untuk bermaafan, dengan meluangkan waktu sebentar akhirnya bisa berkumpul dan mempunyai manfaat bagi kepentingan bersama.

“Parit yang sebelumnya mengalami pendangkalan diupayakan dikeruk lagi agar kondisnya normal untuk menampung debit air hujan, mengingat beberapa hari ini wilayah Pasirian khususnya di desa Madurejo sudah mulai diguyur oleh hujan sehingga diharapkan air yang berada dijalan dapat mengalir pada parit agar tidak menimbulkan efek genangan," terangnya.

Ungkapan terimakasih juga terlontar kepada Babinsa dan warga masyarakat.

“Terimakasih kepada Babinsa yang sudah hadir ditengah warga, kehadirannya sangat memberi banyak manfaat dengan memberikan pelopor ditengahnya, warga merasa antusias dan bersemangat dalam melakukan setiap kegiatan, terimakasih juga kepada warga yang sudah menjaga kekompakan, muda-mudahan dapat terbina dengan baik dan bisa menjadi inspirasi masyarakat di wilayah lainnya," pungkas Senasep.(TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.