Ranu Bedali Ranuyoso Lumajang, Pilihan Tepat Untuk Berwisata Keluarga.

Ranu Bedali saat di foto dari atas rumah pohon

Lumajang (suarasatunews)
Ada sebuah danau, di wilayah sektor utara Kabupaten Lumajang tepatnya di Desa Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso. 
Danau ini merupakan salah satu rangkaian dari tiga danau yang ada di lereng gunung Lamongan. 

Danau ini, dikenal dengan sebutan Ranu Bedali. Ditangan pengelola yang tepat dan kompetent, ranu bedali ini sekarang menjadi destinasi wisata alam yang tergolong takjub, mampu mendatangkan wisatawan dari dalam dan luar daerah. 

Eksotika alam dan fasilitas yang bisa dikata memuaskan pengunjung, menjadikan para wisatawan yang datang, ingin berlama - lama berdiam di area wisata ini. 

Salah satunya fasilitas pengamanan parkir yang disediakan, menjamin wisatawan tak perlu risau menikmati keindahan alam yang ada, dengan meninggalkan kendaraan ditempat penitipan. Sambutan hangat yang begitu ramah dari para petugas yang ada, juga membuat wisatawan sumringah dan lega berkunjung ke tempat wisata ini. 

Disisi lain, keindahan alam yang memukau nampak sesaat ketika wisatawan memijakkan kaki di pintu masuk. 

Selanjutnya, sembari berjalan ke jalur danau, wisatawan disuguhi sapaan senyum dari sejumlah warga yang juga menyediakan keperluan wisatawan dari keperluan makan dan minum dan keperluan lainnya. 

Kendati berjalan menurun dan perlu tenaga ekstra, lelah itu terkandaskan oleh pemandangan yang hijau nan sejuk hilir angin alami. 

Tak perlu ragu kehabisan bekal, karena disepanjang jalur menuju danau, terdapat sejumlah pedagang dari warga setempat yang sudah meyediakan setiap keperluan para pengunjung. 

Tempat berfoto keluarga, kolam renang, rumah pohon dan air terjun alami tersedia di lokasi wisata ranu bedali ini. 
Bahkan, karaoke penghilang lelah serta sarana pijat tradisional tersedia dilokasi wisata ini. 
Fasilitas yang ada di Ranu Bedali

Kerja sama kelompok sadar wisata dan pemerintahan desa, berikut Koramil dan Polsek setempat juga dinas terkait, menjadikan rasa aman dan nyaman dirasakan oleh wisatawan yang datang berkunjung.

"Selain penjagaannya tergolong tidak mengkhawatirkan, petugasnya ramah sehingga saat berjalan masuk ke lokasi danau dan air terjun dibawah, tidak ada rasa was - was," kata Fadilah (31), wisatawan asal Probolinggo yang saat itu berkunjung, Sabtu (1/7/2018).

Wisatawan bisa melepas lelah pasca berjalan menikmati suasana alam didasar danau dengan berkaraoke keluarga di sebuah cafe tepat disisi barat tempat parkir tepat dipintu masuk. 

"Tak menyangka jika lokasinya asik, nyaman dan aman," imbuh dia. 

Tak perlu bingung, bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke area wisata ini, karena rute perjalananpun tak begitu rumit. Cukup berpatokan pada kantor Polsek atau Koramil Ranuyoso di Jalan Raya Ranuyoso, beberapa meter di selatannya ada simpang empat

Masuk ke arah timur ikuti jalur yang sudah mapan, hingga sekira 5KM disisi utara jalan anda akan bertemu dengan pemandangan yang takjub, hujau dan sejuk. Hingga sampai di Balai Desa Ranu Bedali, disanalah tepat disisi timurnya, pintu loket masuk ke area wisata Ranu Bedali tersedia lengkap dengan taman membaca. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.