Program Pra TMMD ke 102 Memberikan Azas Manfaat Bagi Warga.

Kedua warga yang sempat diwawancarai media saat melintasi jalan yang termasuk jalur progran TMMD ke 102 


Lumajang (suarasatunews) 
TMMD 102 tahun 2018 wilayah Kodim 0821 Lumajang yang terpusat di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, saat ini memasuki tahap pra TMMD dan akan segera berakhir. Sementara di awal bulan Juli 2018 pelaksanaan yang sebenarnya akan dibuka secara resmi.

Kendati demikian, berbagai capaian hasil kerja saat ini sudah bisa dirasakan secara langsung dan nyata terutama oleh warga di dua dusun tersebut. Azas manfaat sudah jelas menyentuh masyarakat walau masih ditahapan pra. 
Berbagai aktifitas warga dalam kegiatan sehari-hari dapat ditopang dengan program jalan tembus dan jembatan yang menghubungkan kedua dusun tersebut.

Dua warga RT 07 RW 07 Dusun Jabon Mbok Sarinem dan Mbok Sarni yang kebetulan melintas diproyek jalan tembus untuk bersilaturrami lebaran ditempat kerabatnya didusun Tulungrejo tersebut menuturkan, bahwa dengan adanya proyek jalan ini semua warga merasa senang, meskipun jalan masih berupa tanah namun sudah bisa dipergunakan berbagai kegiatan warga. 

"Adanya jalan ini akan mempermudah bagi masyarakat. Sebelumnya banyak warga yang enggan melewati jalan ini karena kondisinya masih berupa jalan setapak yang hanya dipergunakan warga untuk aktivitas berkebun saja. Tapi saat ini sudah bisa dilalui dengan nyaman dan tidak perlu memutar terlalu jauh jika pergi ke dusun Tulungrejo," ucap Mbok Sarni sembari nampak bangga melihat ruas jalan yang sudah rapi. 

Lebih lanjut ia berkata, dusun Jabon dan Tulungrejo nantinya bisa menjadi bertambah ramai dan maju, sarana jalan yang selama ini diharapkan warga akan segera terwujud, kegiatan warga semakin dimudahkan dengan adanya jalan tembus.

"Kegiatan kami ke kebun juga semakin nyaman, jika sebelumnya jalan setapak dan penuh semak-semak sekarang menjadi jalan yang rata dan permanen,"  imbuhnya. 

"Kami seluruh warga berharap kondisi yang sekarang akan membawa perubahan yang lebih baik, terimakasih kepada bapak TNI yang sudah berupaya berbuat yang terbaik dengan memberikan banyak manfaat bagi semua masyarakat, muda-mudahan semuanya bisa berjalan lancar demi mensejahterakan warga," pungkasnya sambil melanjutkan perjalanan. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.