Pondasi Jembatan Usai, Meski Berpuasa TNI Kodim 0821 Lumajang Terus Berpacu Wujudkan Pengabdiannya

Personil TNI Kodim 0821 Lumajang saat tengah bekerja di lokasi pembuatan jembatan


Lumajang (suarasatunews) 
Kendati memasuki bulan puasa ramadhan, pembangunan sarana jembatan dan pembuatan jalan penghubung sarana transportasi antara Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang dalam Program pra TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 0821 terus bergulir. 

Dibawah terik matahari, sejumlah personil TNI berpacu memberikan pengabdiannya bagi masyarakat, mempercepat penyelesaian target pembangunan demi tercapainya situasi masyarakat dari segala sisi guna menunjang aspek kehidupan yang lebih baik. 

"Pelaksanaan pada program TMMD yang sudah digelar dari awal bulan Mei 2018 sampai dengan saat ini sudah menyelesaikan pondasi tiang jembatan," kata Kapten Arm Edy Purwanto Pasi Teritorial Kodim 0821 Lumajang saat dikonfirmasi di ruang kerjanya dihari yang sama. 

Ia menambahkan, setelah pondasi sudah dikerjakan, selanjutnya akan dipasang kawat besi sebagai kerangka jalan diatas pondasi jembatan yang nantinya juga akan dilaksanakan pengecoran usai pemasangan kawat besi tersebut. 

"Jembatan tersebut merupakan penghubung sarana transportasi yang vital, sehingga diharapkan sebelum tanggal 30 Juni 2018 kondisi jembatan tersebut sudah rampung dan betul-betul siap digunakan kendaraan yang menyuplai material dilokasi," imbuh Kapten Edy. 

Meski memasuki bulan puasa, namun program pengerjaan ini harus terus dilakukan dengan mengatur jadwal pengerahan personel dilokasi.

"Mekanismenya personel dari koramil jajaran akan digilir agar selalu berganti sehingga pekerjaan terus berjalan meskipun puasa dibulan Ramadhan," tukasnya.

Selebihnya ia berharap, perencanaan program ini sesuai dengan jadwal waktu yang sudah ditentukan sehingga saat pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan pada awal bulan Juli 2018 targetnya sudah terpenuhi. (HER

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.