Pembangunan Jembatan Program TMMD Ke 102 Tahun 2018 Memasuki Tahap Pengecoran

Bersamangat meskipun hujan, personil TNI nampak kompak bekerja bersama warga


Lumajang (suarasatunews) 
Kendati masih dalam tahapan pra, program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke 102 tahun 2018 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0821 tepatnya di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, berbagai persiapan terus dilakukan jelang digelarnya TMMD ke 102 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Saat ini, pembangunan jembatan pada program tersebut sudah memasuki tahap pengecoran setelah sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan pekerjaan yang sudah diselesaikan.

Kapten Czi I Ketut Sudiarta, koordinator pada pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan pemasangan kerangka berupa besi baja dan anyaman kawat besi yang berfungsi sebagai pilar penyangga material cor untuk alas jalan.

Selain itu, perwira TNI yang juga menjabat sebagai Danramil 0821/14 Pronojiwo ini menambahkan, pembangunan jembatan yang dibangun sebagai jalan tembus penghubung kedua dusun tersebut harus selesai pada akhir bulan Juni, sehingga saat pelaksanaan TMMD yang rencana akan digelar pada awal bulan Juli mendatang kondisinya sudah siap. 

"Sarana jembatan ini juga berfungsi sebagai pendukung kelancaran untuk mendistribusikan material yang diperlukan menuju lokasi sasaran  menjadi lancar, sehingga tidak menghambat mekanisme kerja serta target waktu yang sudah direncanakan akan terealisasi," papar Kapten Ketut.

Apresiasi yang tinggi juga patut diberikan kepada warga masyarakat setempat, yang selama ini sudah mendukung dan membantu proses kelancaran program pra TMMD ke 102.

"Meski dalam kondisi cuaca hujan, masih menunjukkan antusias kerja yang tinggi dan proses pengerjaan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga pada saatnya nanti kondisi jembatan dapat mampu dilalui oleh kendaraan pengangkut material," imbuhnya. 

Sementara Sukarmin, salah seorang warga dusun Tulungrejo menuturkan, dirinya merasa senang dengan adanya program TMMD yang ada diwilayahnya.

"Masyarakat disini sudah lama mengharapkan adanya jalan yang mudah dijadikan sebagai sarana transportasi yang lancar karena selama ini banyak mengalami kendala terutama jika mengangkut hasil kebunnya," tukasnya.

Ia juga berkata, bersama seluruh warga Dusun Tulungrejo dan Jabon akan berupaya mendukung dan membantu TNI dalam mensukseskan program TMMD ke 102 tahun 2018 semaksimal mungkin.

"Kami semua berharap agar keinginan dan harapan yang selama ini sudah dinantikan segera menjadi kenyataan," pungkasnya sembari melanjutkan kerja dalam kondisi cuaca hujan. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.