Peduli Semua Umat Beragama, Babinsa Tunjungrejo Koramil Yosowilangun Amankan Ibadah Gereja.

Nampak personil TNI berjaga didepan pintu masuk gereja


Lumajang (suarasatunews) 
Guna memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan ibadah di gereja sehingga jemaat merasa nyaman dalam berdoa mendekatkan diri kepada Tuhan YME,  Babinsa Tunjungrejo Koramil 0821/11 Yosowilangun mengajak elemen masyarakat yang ada secara bersama untuk mengamankan pelaksanaan ibadah gereja GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Desa Tunjungrejo kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang, Minggu (10/6/2018).

Serda Sunoto Babinsa Setempat menyampaikan, upaya yang dilakukan bersama dengan beberapa masyarakat tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama umat dalam melaksanakan ibadah agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar, kebetulan secara umum dan mayoritas warga desa Tunjungrejo merupakan penganut agama Nasrani. 

Ia juga menyatakan, bahwa pelaksanaan ibadah bagi umat beragama tidak hanya pada ibadah di gereja saja,  tetapi semua kegiatan umat beragama yang lain juga menjadi tugas dan tanggungjawab TNI untuk mengamankannya.

"Kepada seluruh warga Tunjungrejo Serda Sunoto mengharapkan, hendaknya senantiasa menjaga toleransi antar sesama umat beragama yang berbeda, saling menghormati dan menghargai dengan tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan antara sesama umat serta tetap menjalin kerjasama dan komunikasi menciptakan komitmen untuk damai bersama," harapnya. 

Sementara hal yang sama juga ditambahkan oleh Pendeta GKJW  desa Tunjungrejo Agus Adi Utomo, S.Pi,  selama ini kerukunan antara sesama umat beragama yang ada diwilayah kecamatan Yosowilangun khususnya desa tunjungrejo masih tetap terjaga dalam harmonisasi yang sangat baik. 

Dengan adanya aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak bertanggungjawab dibeberapa daerah beberapa waktu yang lalu tidak menjadikan adanya provokasi yang dapat memecah persatuan umat du wilayah kita," ucapnya. 

"Terimakasih kepada Babinsa dan anggota Koramil Yosowilangun yang lain serta warga masyarakat yang turut mengamankan ibadah sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.