Peduli Lingkungan, Babinsa Selok Awar awar Bersihkan Lingkungan Bersama Warga.

 suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Meskipun masih dalam suasana lebaran, Babinsa Selok Awar awar Koramil 0821/08 Pasirian bersama warga Dusun Krajan 2 RT 22 RW 12 Desa Selok Awar awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang membersihkan lingkungan termasuk saluran irigasi sepanjang 125 meter, Kamis (21/06/2018).

Eko Prasetyo, Kepala Desa Selok Awar awar yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga kebersihan dan memelihara kesehatan lingkungan.

"Mumpung curah hujan masih sedikit, kita bersihkan saluran air yang ada agar dapat menampung air hujan dan mengalirkannya ke pembuangan yang kebih besar dengan lancar agar tidak sampai menyebabkan luapan air yang menggenangi jalan," tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, pelaksanaan pembersihan ini juga bertujuan untuk membersihkan areal yang disinyalir sebagai tempat untuk berkembangbiaknya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah yang merupakan jenis penyakit yang marak menyerang warga saat musim hujan.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu pelaksanaan kegiatan di desa serta kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam pembersihan lingkungan ini.

"Semoga masyarakat Selok Awar awar selalu sehat dan meningkat kesejahteraannya," tutur kades.

Sementara itu Babinsa Selok Awar awar Koptu Slamet Riyadi di sela pelaksanaan pembersihan tersebut mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu diharapkan peran aktif masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam diri masing-masing untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya," tuturnya.

"Semoga dengan dibersihkannya lingkungan dan saluran air ini tidak terjadi lagi genangan air sampai menutup jalan serta kesehatan lingkungan dan warga dapat selalu terjaga," harap Koptu Slamet. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.