Peduli Kesehatan Masyarakat, Koramil 0821/14 Pronojiwo Dukung Program Gema Malibu.

Foto : program Gema Malibu (Gerakan Masyarakat Mengawal Ibu)  
Sumber : Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya kepada kaum ibu, Koramil 0821/14 Pronojiwo mendukung pelaksanaan program Gema Malibu (Gerakan Masyarakat Mengawal Ibu)  yang kegiatan sosialisasinya dilaksanakan di Aula Puskesmas Pronojiwo, Minggu (3/6/2018).

Disampaikan oleh Danramil 0821/14 Pronojiwo yang diwakili oleh Pelda Suparman bahwa peran aktif Koramil 0821/14 Pronojiwo dalam pelaksanaan sosialisasi Gema Malibu ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya kepada kaum ibu.

“Sebagai bagian dari TNI  yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah yang setiap hari berhubungan langsung dengan masyarakat serta sebagai mitra dari pemerintah daerah sudah menjadi kewajiban TNI untuk mendukung dan membantu kesuksesan setiap program pemerintah demi tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa peran aktif TNI dalam kegiatan kemasyarakatan merupakan salah satu apresiasi pelaksanaan tugas pokok TNI dalam membantu pemerintah daerah sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pronojiwo dr. Fahrur Rosi dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa program Gema Malibu ini merupakan program yang ditujukan untuk menjaga dan memelihara kesehatan kaum ibu yang ada di wilayah.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan perlindungan dan fasilitas bagi ibu-ibu yang membutuhkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya khususnya kepada ibu hamil maupun ibu-ibu sakit yang masih memiliki balita,” sambungnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya program Gema Malibu ini, kesehatan wanita khususnya ibu-ibu hamil yang ada di wilayah dapat terjamin,” pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.