Pastikan kondisi Aman, Tiga Pilar Desa Ranuyoso Gelar Patroli Gabungan.

Suasana saat patroli bersama

Lumajang (suarasatunews)
Guna menjamin kondisi wilayah yang aman dan terkendali menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018, Tiga Pilar desa Ranuyoso kecamatan Rsnuyoso kabupaten Lumajang yang terdiri dari Babinsa,  Babinkamtipmas dan Kepala desa beserta perangkatnya menggelar patroli gabungan di wilayah desa setempat, Selasa malam (26/6/2018).

Serda Hendrawan Babinsa setempat mengatakan, patroli gabungan bersama unsur tiga pilar desa merupakan upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan terkendali serta meminimalisir adanya upaya dari kelompok atau golongan tertentu yang ingin membuat suasana menjadi tidak kondusif ditengah masyarakat.

"Kita pastikan bahwa wilayah desa Ranuyoso dalam suasana aman dan terkendali serta kesiapan dari penyelenggara pemungutan suara dimasing-masing TPS dalam kondisi siap untuk melaksanakan kegiatan besok", jelas Serda Hendrawan.

Serda Hendrawan juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala perkembangan situasi yang ada, segera melapor jika menemui hal-hal yang bersifat negatif kepada aparat keamanan maupun aparat pemerintah dalam hal ini perangkat desa sehingga bisa diantisipasi dan deteksi serta cegah dini secara cepat.

Ditempat terpisah Danramil 0821/06 Ranuyoso juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu tidak bertanggung jawab yang sengaja dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk menciptakan suasana menjadi tidak harmonis ditengah masyarakat.

Lebih lanjut Danramil 0821/06 Ranuyoso menyatakan, bahwa patroli gabungan yang ada diwilayahnya menunjukkan bukti sinergitas bersama dengan tiga pilar masih solid untuk menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan terkendali agar masyarakat merasa tenang dan nyaman.

Sementara Bambang. H,  ST mengatakan, masalah keamanan bukan menjadi tanggungjawab aparat keamanan dan aparat pemerintah saja,  namun warga juga harus reaktif terhadap perkembangan situasi dilingkungan masing-masing untuk segera melaporkan apabila terdapat hal menonjol yang berkembang.

"Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat, jaga kondusifitas wilayah, ciptakan suasana harmonis meski berbeda prinsip dalam menentukan pilihan dan dukung siapapun calonnya yang nantinya bakal terpilih demi kemajuan serta kesejahteraan bersama," pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.