Partisipasi Dan Peran Aktif Masyarakat Dukung Suksesnya TMMD ke 102 di Lumajang.

Sutin saat berjalan usai mengambil buah salak dari kebunnya

Lumajang (suarasatunews) 
Peran aktif masyarakat dalam berbagai bidang dan program tidak bisa dilepaskan sebagai unsur pedukung. Seperti yang sudah dilakukan pada program pra TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah Makodim 0821 Lumajang saat ini, berbagai partisipasi dan dukungan masyarakat terus mengalir untuk membuat sukses terselenggaranya program tersebut.

Sutin (42), warga RT 06 RW 07 Dusun Jabon Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe saat itu mengambil buah salak dari kebunnya yang berada disekitar lokasi proyek jalan tembus program TMMD ke 102. Ia memberikan buah itu kepada para warga yang bekerja pada proyek tersebut.

"Sebagai warga saya siap membantu dan memberikan dukungan kepada program TMMD dengan segala keterbatasan kemampuan yang saya miliki," kata dia Minggu (24/6/2018). 

Ia menambahkan, selama ini bersama warga yang lain berharap adanya program pembangunan untuk mendukung kesejahteraan dan kemajuan didesanya.

"Kemampuan yang bisa diberikan hanyalah sekedar memberikan bantuan konsumsi sekedarnya kepada warga dan TNI yang bekerja di proyek jalan jalan tembus yang saat ini sedang dikerjakan. Buah salak yang saya petik dari kebun ini untuk para bapak TNI dan warga yang bekerja, mungkin nilainya tidak seberapa hanya sebatas pelepas dahaga disaat sedang istirahat kerja", tukasnya dengan mimik wajah senang. 

Sutin juga menuturka, semua warga baik dusun Jabon dan Tulungrejo akan terus berupaya membantu dan mendukung program TMMD yang saat ini berada di wilayahnya.

"Dengan segenap kemampuan yang ada dan semua ini dilakukan hanya semata-mata dilandasi dengan keikhlasan dengan mengharap ridho dari Allah SWT agar program TMMD bisa berjalan lancar," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.