Moment Lebaran 2018 Wisata Pantai Wotgalih Ramai Dikunjungi Wisatawan.

 Kapolsek Yosowilangun didampingi Babinsa setempat saat diwawancarai media


Lumajang (suarasatunews) 
Momentum lebaran 2018, wisata pantai masuk desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur ramai dikunjungi wisatawan.

Tak hanya wisatawan yang berasal dari wilayah sekitar, wisatawan dari luar Kabupaten Lumajang pun terpantau mendatangi areal wisata yang tergolong mapan itu.

Guna menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung, pemerintah desa setempat melalui struktur kepanitiaan yang tergolong dalam kelompok sadar wisata, terus berupaya meningkatkan dan mengoptimalkan sarana dan prasarana dari segala sisi. Utamanya dalam hal keamanan pihaknya melibatkan pihak Kepolisian dan TNI dari Koramil setempat.

Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari mengatakan, dalam kaidahnya menjaga Kamtibmas di wilayah wisata tersebut, pihaknya sesuai dengan apa yang menjadi instruksi pimpinannya telah menempatkan sejumlah personil di titik yang dianggapnya berpotensi rawan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sesuai dengan instruksi pimpinan kami sudah mengoptimalkan penjagaan dan berkoordinasi dengan panitia pokdarwis pemerintahan desa, juga Babinsa. Hingga saat ini Alhamdulillah situasi masih terpantau aman dan wisatawan menikmati segala fasilitas dan pemandangan yang ada di areal wisata ini," ucapnya saat diwawncarai media, Sabtu (23/6/2018).

Masih kata itu Suhari, menurutnya pekan ini akan menjadi puncak dari keramaian akan kunjungan wisata di areal wisata ini. Kendati demikian, meskipun sudah mencapai puncak keramaian pihaknya akan terus mengoptimalkan penjagaan hingga dipastikan kedatangan wisatawan tergolong dalam momentum lebaran usai. 

"Kita perkirakan keramaian akan mengalami Puncak pada akhir pekan ini akan tetapi Seandainya besok masih ada kami akan terus bersiaga dengan pihak terkait guna terus menjamin keamanan di wilayah ini," tukasnya.

Pantauan media ini, diareal wisata itu terlihat selain dari pihak Kepolisian dan TNI dari Koramil setempat bergabung dengan pemerintahan desa dan kepanitiaan yang ada, juga terpantau menara siar yang dikatakan oleh panitia itu berasal dari BPBD kabupaten Lumajang terus menyiarkan imbauan pada pengunjung untuk menaati aturan yang ada. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.