Meski Suasana Lebaran, Babinsa Nguter Bantu Warga Bersihkan Drainase.

Suasana kebersamaan nampak saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian membantu warga Dusun Krajan Barat Desa Nguter Kecamatan Pasirian membersihkan saluran drainase yang berada di kanan kiri jalan desa sepanjang 100 meter, Selasa (19/6/2018).

Menurut Babinsa Nguter Serda Faisol, peran aktif kami sebagai babinsa ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. 

Kendati masih dalam nuansa lebaran, tidak menjadikan alasan bagi personil TNI untuk tidak berkarya mewujudkan  pengabdiannya. 

"Meskipun saat ini masih dalam suasana lebaran, Babinsa harus selalu siap membantu dan berperan aktif di wilayah desa binaannya," tambahnya.

Lebih lanjut ditambahkan Serda Faisol bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang lebih harmonis dan kekeluargaan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat lebih mempererat silaturahmi antar warga dan TNI, sehingga tercipta kerukunan hidup dan saling menghormati sehingga dapat lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Sementara itu Miswanto, Sekdes Nguter yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada babinsa yang selalu siap apabila dibutuhkan tenaga dan pikirannya oleh masyarakat desa.

"Saya salut dengan Babinsa, meskipun saat ini masih dalam suasana lebaran masih tetap aktif di desa membantu masyarakat," tuturnya.  Dijelaskannya bahwa kondisi saluran drainase yang saat ini dibersihkan warga memang sedang mengalami pendangkalan akibat timbunan sampah dan tanah.

"Mumpung bukan masa musim hujan warga bersama-sama membersihkan saluran irigasi dengan harapan saat musim hujan saluran drainase ini dapat berfungsi dengan baik dan lancar sehingga tidak menyebabkan luapan air yang dapat menggenangi jalan," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.