Melalui Siskamling, Babinsa Sukosari Koramil Jatiroto Lakukan Komsos Dengan Masyarakat.

Serda Samsuliadi Dwi Purwanto (berseragam TNI), saat bersama warga di pos keamanan lingkungan


Lumajang (suarasatunews) 
Dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif dan terkendali dari segi keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Lumajang bersama Kepala Desa beserta perangkat menyambangi warganya yang sedang melaksanakan aktifitas jaga poskamling di wilayah Dusun Pondokrejo Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Lumajang secara berkeliling, Kamis dini hari (7/6/2018).

Babinsa setempat Serda Samsuliadi Dwi Purwanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin pemerintah desa dalam upaya menggugah semangat warganya dalm menciptakan keamanan di semua lingkungan wilayah masing-masing.

Menurutnya, kegiatan siskamling mempunyai peran dan fungsi yang sangat penting, dalam menciptakan kondusifitas wilayah agar selalu tetap dalam keadaan aman dan terkendali serta mencegah upaya tindakan kejahatan yang akan dilakukan oleh seseorang maupun secara kelompok di wilayah masing-masing.

“Keberadaan warga yang beraktifitas jaga pada malam hari akan membuat seseorang segan terhadap lingkungan untuk melakukan aksi kejahatannya," jelasnya.

Serda Samsul juga menyatakan, bahwa masalah keamanan wilayah bukan tanggungjawab aparat keamanan semata, namun semuanya memiliki peran yang sama untuk membuat lingkungan menjadi aman dan nyaman sehingga kamtibmas senantiasa akan selalu terjaga.

Ia juga menambahkan, melalui sarana siskamling, secara tidak langsung sudah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial terhadap masyarakat, dan sesama warga akan terjalin tali silaturrahmi sekaligus juga akan menambah wawasan dan pengetahuan karena biasanya masing-masing anggota jaga akan saling cerita untuk bertukar pendapat sambil bercanda bersama menhilangkan rasa suntuk.

Sementara Iskak Aminudin Kepala Desa setempat yang juga berada ditengah-tengah warga juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu aktif untuk turut mewujudkan lingkungan masing-asing menjadi aman sehingga aktifitas rutin yang dilakukan oleh warga lainnya bisa lancar dan aman kapanpun.

"Terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu aktif berada ditengah-tengah warga baik siang maupun malam hari seperti saat ini, kehadirannya mampu memberikan motivasi kepada warga dalam melaksanakan tugas-tugas seperti ini, semoga hubungan yang baik ini menjadikan keanunggalan TNI dan Rakyat selalu tetap terjaga dengan baik," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.