Lancarkan Giat Ibadah, TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung Bantu Amankan Misa Syukur.

Suasana saat kegiatan berlagsung

Lumajang (suarasatunews) 
Dalam rangka membantu mewujudkan keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah, Personel Koramil melaksanakan pengamanan kegiatan misa syukur yang bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) “Regina Pacis” yang berada di Dusun Pondok Kobong RT 01 RW 01 Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Selasa (26/06/2018).

Menurut Kepala LKSA “Regina Pacis” Sr. Maria Ambrosia, AK. kegiatan misa syukur yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan ibadah syukur dalam rangka memperingati tiga momen besar antara lain peringatan delapan puluh tahun Kongres Biarawati Abdi Kristus, peresmian Taman Doa Gua Maria Ibuning Katentreman, serta peresmian LKSA Regina Pacis Kedungrejo.

Maria menambahkan, pelaksanaan misa syukur ini dapat berjalan lancar dan hikmad semua berkat bantuan dari anggota Koramil Rowokangkung yang telah membantu memberikan bantuan pengamanan sehingga para jemaat dapat melaksanakan misa dengan nyaman dan tenang.

“Atas nama pengurus dan jemaat yang hadir kami ucapkan terima kasih atas peran aktif personek Koramil Rowokangkung dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan kebaktian misa syukur ini meskipun saat ini sibuk dalam penyiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan besok,” ujarnya.

Sementara itu Pelda Amari, Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung yang memimpin personel dalam pengamanan tersebut mengatakan bahwa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

“Tugas kami sebagai anggota TNI yang melaksakan tugas pembinaan wilayah , kami akan selalu siap membantu dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarkat,” tegasnya.

“Memberikan rasa aman dan nyaman bukan hanya tanggung jawab petugas keamanan saja tetapi semua lapisan masyarakat harus saling menghormati dan menghargai pemeluk agama lain yang sedang menjalankan ibadah sehingga tercipta suasana yang harmonis di masyarakat,” pungkas Pelda Amari. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.