Kodim 0821 Lumajang Bagikan Zakat Fitrah

Dandim 0821 Lumajang saat berikan zakat pada salah satu penerima


Lumajang (suarasatunews) 
Seperti biasanya, sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Kodim 0821 Lumajang membagikan zakat fitrah bagi warga sekitaran Makodim utamanya bagi warga yang berhak menerima. 

Saat ini, warga penerima zakat hadir dan menerima langsung zakat fitrah di lobby didepan Makodim 0821 Lumajang, Kamis (7/6/2018).

Penyerahan zakat fitrah dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, S.E didampingi Kasdim berikut Ketua Persit Kartika Candra Kirana beserta pengurus Cabang XXXV Kodim 0821.

Dandim 0821 Lumajang melalui Pasi Pers Kapten Inf Wahyutomo mengatakan, sembari menunaikan kewajiban, pembagian zakat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturokhim antara TNI Kodim 0821 dengan masyarakat.

"Menyambung silaturokhim, supaya akrab. Karena kita bekerja berada ditengah - tengah masyarakat," ucapnya. 

Ada sedikitnya 427 penerina zakat fitrah, yakni warga yang berdomisili disekitaran Makodim 0821 Lumajang. 

Masih kata dia, pembagian zakat kali ini dikemas dalam pemberian sedekah Yayasan Kartika Candra Kirana diseputaran TK Kartika Lumajang. Sementara bingkisan sembako yang diberikan sebagai wujud sedekah dari Yayasan Kartika Candra Kirana berjumlah 67 paket sembako.

"Jadi jumlahnya 427 zakat fitrah dan 67 paket sembako," imbuh Wahyutomo. 

Melalui kegiatan ini, ia berharap, kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terus terbina.

Disisi lain, Kantun (64) warga seputaran Makodim yang saat itu turut menerima zakat mengaku bangga akan sebuah konteks kedekatan TNI khsusnya Kodim 0821 Lumajang dengan masyarakat. 

"Bangga saya, sudah berkali-kali saya menerima bantuan, termasuk zakat ini saya selalu dapat. Dari Bapak Dandim yang dulu juga dapat. Dan Bapak Dandim yang sekarang ini saya dapar dua kali," ungkapnya sambul memangku beras. 

Bapak tiga anak yang kesehariannya berkerja sebagai pengayuh becak ini berharap, kedekatan yang ia rasakan saat ini dengan TNI akan selamanya terus terjalin. (TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.