Kodim 0821 Dan Polres Lumajang Siap Amankan Pilkada Serentak.

Dandim dan Kapolres Lumajang saat dalam pelaksanaan apel. 

Lumajang (suarasatunews) 
Kepolisian Resort Lumajang dan Kodim 0821 bersama dengan unsur pemerintah yang ada di Kabupaten Lumajang siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang akan digelar secara serentak pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh kedua pimpinan intansi tersebut usai digelarnya apel pasukan gabungan di lapangan GOR wira bhakti, Senin (24/6/2018).

Dandim 0821 Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman mengatakan, bahwa pelaksanaan apel Gabungan TNI Polri yang baru saja dilaksanakan ini merupakan upaya untuk melihat kesiapan pasukan secara langsung dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di wilayah kabupaten Lumajang, agar pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang dari tahap pendaftaran Paslon sampai dengan masa tenang sejauh ini berjalan cukup lancar dan kondusif. Bersama dengan Polres Lumajang, Kodim 082 sudah melakukan upaya diantaranya melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat dan mengajak doa bersama di Mapolres Lumajang beberapa waktu yang lalu demi mewujudkan Pilkada Damai," terang Letkol Agus. 

Letkol Agus juga memaparkan, saat ini Kodim 0821 sudah menerima pasukan BKO dari Yonif 527/BY sebanyak Satu SSK, yang sudah diploting dibeberapa titik wilayah kabupaten Lumajang dan tentunya akan menyesuaikan dengan suhu atau eskalasi politik yang berkembang, jika memungkinkan pasukan akan digeser, kapanpun waktunya selalu siap.

Diakhir penyampaian kepada para awak media Letkol Agus berharap kepada semua pihak, siapapun calon yang nantinya terpilih diharapkan dapat menerima hasil keputusan, calon yang terpilih marilah kita dukung bersama demi terwujudnya kondusifitas kabupaten Lumajang yang terkendali.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K. MH. Ia berkata jangan jadikan pesta demokrasi rakyat menjadikan perpecahan diantara masyarakat, siapapun yang terpilih mari kita dukung bersama-sama demi kemajuan kabupaten Lumajang.

"Terkait dengan tingkat kerawanan,  Kapolres Lumajang menyatakan, tidak ada perlakuan khusus daerah rawan, semua daerah sama-sama berpotensi menjadi dari rawan yang rentan dengan terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat," jelas Kapolres.

Disinggung tentang perbantuan pasukan, Kapolres Lumajang mengatakan, sama halnya dengan Kodim 0821 yang juga mendapat bantuan BKO dari Yonif 527/BY. Polres Lumajang juga mendapat BKO dari Polda Jatim yang sudah ditempatkan dibeberapa wilayah kabupaten Lumajang, sewaktu-waktu terjadi perkembangan situasi mereka siap untuk digerakkan. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.