Jamin Kenyamanan Beribadah, Babinsa Tompokersan Koramil Lumajang Amankan Kebaktian.

Sejumlah petugas saat melakukan penjagaan

Lumajang (suarasatunews)
Guna menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, Babinsa Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan personel Polres Lumajang bersama-sama melaksanakan pengamanan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah kebaktian di Gereja Bethel Injil Sepenuh yang berapa di Jl. Wahid Hasim kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang, Minggu (17/6/2016).

Serda Saiflullah Babinsa setempat mengatakan, pelaksanaan ibadah hari Minggu merupakan ibadah rutin yang dilaksanakan oleh umat Kristiani sesuai dengan jadwal yang diatur oleh pihak gereja dalam pelaksanaannya. 

"Kebetulan momentum saat ini bersamaan dengan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1439 H yang digunakan oleh umat Islam untuk bersilaturahmi bersama dengan keluarga dan saudara sehingga suasana sangat ramai tidak seperti pada situasi sebelumnya," tuturnya.

Serda Saifullah menjelaskan, pengamanan ibadah pada saat ini bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan dan kerawanan yang timbul untuk dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu yang tidak bertanggung jawab, dengan memanfaatkan suasana hari raya Idul Fitri yang dapat memecah belah persatuan antara sesama umat beragama yang berbeda.

Ia juga menyatakan, TNI bersama dengan Polri akan senantiasa bersinergi dan bekerjasama untuk menciptakan kondusifitas kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin cukup harmonis dan memberikan perlindungan terhadap pelaksanaan ibadah dengan melakukan pengamanan sehingga masyarakat merasa nyaman serta aman.

Ditempat terpisah Danramil 0821/01 Kapten Inf Ainurrofik, S.H mengatakan, kepada seluruh jajaran personel khususnya Babinsa yang ada dimasing-masing desa dan kelurahan agar mengintensifkan kegiatan pengamanan secara menyeluruh.

"Aktifitas warga warga saat ini sangat tinggi, pelaksanaan ibadah digereja harus terkaver dengan aman dan warga yang sedang menikmati hari lebaran juga harus tetap mendapatkan pelayanan dalam segi keamanan," pungkasnya singkat.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.