Jaga Kenyamanan Liburan, Babinsa Wonorejo Lumajang Turut Pantau Tempat Wisata.

Suasana di pintu masuk lokasi tempat wisata

Lumajang (suarasatunews) 
Lebaran, selain dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk bersilaturahmi dengan famili serta kerabat yang lain, juga ada yang memanfaatkan momen lebaran untuk berekreasi bersama keluarga. 

Seperti yang terlihat di tempat wisata Water park yang berada di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Rabu (20/06/2018).

Menurut Mistari, penjaga loket wisata Waterpark bahwa tiap hari rata-rata tiket terjual sebanyak 1200 tiket, jumlah tersebut menurun jika dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya hal ini dikarenakan sudah banyak tempat wisata baru di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang sehingga wisatawan lokal maupun dari luar kota lebih memilih berlibur ke lokasi wisata tersebut.

"Meskipun mengalami penurunan pengunjung tetapi antisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban harus selalu diutamakan demi memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang sedang berlibur d Wisata Waterpark ini," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Mistari, untuk menanggulangi dan meminimalisir tindak kriminal pihak pengelola bekerja sama dengan aparat dari TNI dan Polri setempat sehingga pengunjung dapat menikmati liburan dengan nyaman di Wisata Waterpark ini.

Sementara itu, pelda Joko Prasetyo selaku Babinsa Wonorejo Poskoramil 0821/05 Kedungjajang mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi babinsa sebagai anggota TNI hang bertugas di wilayah untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program yang telah ditetapkan.

"Demi kenyamanan setiap pengunjung kita periksa barang bawaannya, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal yang dapat meresahkan pengunjung," ungkapnya.

"Diharapkan kerjasama dan peran aktif dari pengunjung agar selalu waspada dan jangan sampai lengah dengan barang bawaannya, serta melaporkan kepada pihak keamanan apabila melihat sesuatu yang mencurigakan sehingga tindak kriminal dapat dicegah dan diminimalisir di areal wisata Waterpark ini," pungkas Pelda Joko. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.