Hari Ke-2 Idul Fitri, Lalin Jalur Probolinggo - Lumajang Padat Merayap.

 jalur lalu lintas di jalan raya Klakah depan SLTPN 01


Lumajang (suarasatunews)
Terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional jalur Probolingggo - Lumajang tepatnya di Jalan Raya Klakah, Sabtu (16/6/2018).

Kendaraan roda dua dan roda empat mendominasi, hingga arus lalu lintas terpantau padat merayap. Sempat tertangkap kamera, tepatnya di Jalan Raya depan SLTPN 01 Klakah, kendaraan berebut mendahului hingga sejumlah kendaraan roda empatpun diikuti kendaraan roda dua dibelakangnya, memaksa mendahului dari sisi kiri kendaraan yang ada didepannya, tanpa mengindahkan keselamatan pengguna jalan yang lain. 


Kondisi ini berbeda dari situasi jalan raya kemarin, Jum'at (15/6/2018), hanya terjadi peningkatan tipis seusai sholat Idul Fitri dilaksanakan, jelang beberapa saat, lalu lintaspun legang. 

Amat (37) warga sekitar berkata, melonjaknya volume kendaraan saat ini terjadi sejak pagi hari. 

"Sejak pagi tadi, sampai saat ini ramai. Mau nyebrang saja lama harus ekstra hati-hati," kata dia. 

Pantauan di lapangan, kendaraan dari luar daerah nampak mendoninasi dimana jalur ini, merupakan jalur perlintasan utama bagi pengendara yang ingin menuju Jember seterusnya juga sebaliknya, melintasi Kabupaten Lumajang.

Pengguna jalan diharap terus meningkatkan kewaspadaannya guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Tetap taati peraturan, jangan berkendara cepat dalam keadaan lelah dan ingin cepat sampai. Gunakan rest area yang sudah disediakan oleh pihak kepolisian dan aparat TNI disejumlah tempat dan gunakan fasilitas yang sudah disediakan demi kebaikan anda khususnya pemudik pengguna jalan. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.