Dukungan Warga Lumajang Dalam Pelaksanaan Program Pra TMMD Ke 102 Patut Diapresiasi

TMMD 102 MENJADI JAWABAN ATAS HARAPAN WARGA SELAMA INI
Siswati saat mengantar minuman kepada personil TNI yang sedang bekerja
(sumber Pendim 0821)

Lumajang (suarasatunews)
Program TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0821 Lumajang, berbuah respon positif dari warga, baik warga setempat yaitu Kecamatan Pasrujambe maupun warga luar.

Seperti halnya Siswati (53), warga RT 03 RW 07 Dusun Jabon yang saat itu berjalan kaki bersama cucunya, dari kediamanannya menuju lokasi kerja untuk mengantar bantuan konsumsi berupa kopi dan teh kepada para warga dan anggota TNI yang bekerja.

Siswati berkata, bahwa apa yang ia lakukan bersama cucunya itu hanyalah semata ingin memberikan bantuan kepada para pekerja yang terdiri dari anggota Kodim 0821 bersama warga masyarakat.
Cucu watini yang saat itu juga ikut membawakan makanan

 ”Semua warga disini ikhlas memberikan bantuan alakadarnya walaupun hanya sekedar air minum. Sebagai warga saya turut senang dan berbahagia dengan adanya program yang saat ini sedang berjalan dan mungkin ini hanya sebagaian kecil dari dukungan kami bersama warga lainnya," ucapnya.

Ia juga mengatakan, jauh sebelumnya, sebelum adanya program TMMD semua warga berharap bahwa suatu saat jalan setapak ini bisa menjadi jalan permanen, agar kegiatan warga yang mayoritas berkebun di daerah jalan baru tersebut menjadi lancar.

”Ahamdulillah, sebentar lagi semuanya bisa terwujud," imbuhnya. 

Sementara Sertu Farid Susanto Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujambe mengatakan, bahwa warga Dusun Jabon dan Tulungrejo yang merupakan tempat lokasi TMMD ke 102 sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya program tersebut. 

Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan adanya dukungan yang terus mengalir dari warga, bahkan tanpa dimintapun warga setiap hari selalu ada yang memberikan bantuan konsumsi baik berupa makanan maupun minuman sekedarnya.

"Dari sambutan dan antusiasme warga, mereka siap untuk mendukung dan membantu kelancaran program TMMD ke 102 tahun 2018 terselenggara dengan sukses, dan muda-mudahan sarana ini menjadi pemersatu yang kuat untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna membangun bersama demi kesejahteraan yang diharapkan oleh masyarakat," pungkasnya.

Perlu diketahui, Progam TMMD ke 102 di Kbupaten Lumajang yang dipusatkan di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe saat ini memasuki tahap pra untuk kesiapan menunjang pelaksanaan yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Sasaran fisik yang saat ini sedang berlangsung dalam proses pengerjaan berupa pembangunan jalan tembus menghubungkan kedua dusun dan pembangunan jembatan telah menuai hasil positif ditengah masyarakat. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.