Dukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Wates Kulon Bantu Pendistribusian Rastra

Serda Agus H saat dampingi penerima rastra


Lumajang (suarasatunews) 
Dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah daerah dalamupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Wates Kulon Koramil 0821/06 Ranuyoso Lumajang membantu pemerintah Desa Wates Kulon mendistribusikan rastra yang dibertempat di Balai Desa Wates kulon, Sabtu (9/6/2018).

Menurut  Khosnan, kepala desa setempat mengatakan bahwa program bantuan pemerintah berupa rastra ini, untuk wilayah Desa Wates Kulon dengan jumlah 150 orang yang masing-warga memperoleh 15 Kg.

"Program ini merupakan program pemerintah yang merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan bertujuan untuk membantu keluarga pra sejahtera sehingga mereka dapat mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari khususnya masalah perekonomian," kata dia.

Dirinya berhadap, ke depan agar program penyaluran bantuan rastra dari pemerintah ini dapat terus dilaksanakan sehingga masyarakat yang tergolong pra sejahtera dapat berupaya untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Sementara itu Babinsa Wates Kulon Serda Agus H dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah serta sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa akan selalu siap membantu dan mendukung serta mensukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah desa.

"Peran aktif babinsa dalam setiap pelaksanaan program pemerintah desa merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Persn aktif ini merupakan apresiasi dalam pelaksanaan tugas pokok TNI yang tertuang dalam Undang undang Nomor 34 Tahun 2004 yang salah satu isinya membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat," tuturnya.

"Dengan dasar tersebut, sebagai babinsa yang dalam pelaksanaan tugas berhubungan langsung dengan masyarakat, akan selalu siap mendukung dan membantu pemerintah desa dalam mensukseskan setiap program yang telah direncanakan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera," pungkas Serda Agus. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.