Dandim Lumajang : TMMD Sebagai Ajang Membangun Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat.

Dandim didampingi Pasiter Kodim 0821 Lumajang saat berkunjung ke kediaman kades tempat dilaksanakannya program TMMD


Lumajang (suarasatunews) 
Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 102 tahun 2018 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0821/Lumajang berlokasi di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang saat ini masih dalam tahap pra, namun berbagai upaya persiapan yang dilakukan menjelang digelarnya TMMD ke 102 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, Jum`at(22/6/2018).

Disela acara pengecekan program pembangunan jembatan yang menghubungkan antara dusun Jabon dan dusun Tulungrejo Dandim 0821 Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan berkunjung kerumah kepala desa Pasrujambe.

Orang nomor satu dijajaran Kodim 0821 tersebut menuturkan, bahwa acara kunjungan kerumah kepala desa tersebut sebagai wujud untuk menjalin tali silaturrahmi dengan pejabat setempat maupun masyarakat sehingga akan tercipta hubungan yang dinamis dan harmonis bersama warga.

"Pelaksanaan program TMMD yang akan digelar pada awal bulan Juli mendatang secara mekanismenya personel yang melaksanakan penugasan akan membaur bersama masyarakat yang secara tehnis akan diatur oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0821, Uang Lauk Pauk (ULP) yang mereka terima nantinya akan diberikan kepada tuan rumah yang ditempati untuk dimasak dan dipergunakan makan bersama dalam sehari-harinya," jelas Letkol Agus.

"Semua itu dimaksudkan agar selama pelaksanaan TMMD Personel Satgas akan membaur dengan masyarakat tidak hanya pada pelaksanaan kerja saja, namun aktifitas diluar kerja tetap selalu bersama dengan masyarakat karena mereka semua berasal dari pasukan Satpur maupun Satbanpur yang masih berada di Batalyon sehingga jarang bersosialisasi dengan masyarakat sehingga dengan demikian secara tidak langsung mereka akan belajar berinteraksi untuk membangun komunikasi sosial yang baik," imbuhnya.

Sementara Hariyono kepala desa Pasrujambe menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Dandim 0821, bersama seluruh warga masyarakat pihaknya siap untuk menyambut program TMMD ke 102 dengan antusiasme yang tinggi dan dengan senang hati serta lapang dada akan menerima kedatangan personel Satgas.

 “Kami bersama warga siap untuk menantikan bapak-bapak TNI yang bertugas selama pelaksanaan TMMD dan senantiasa akan selalu mendukung serta membantu dalam pelaksanaannnya agar berjalan lancar, karena harapan yang selama dinantikan sudah hampir terwujud, jalan tembus yang selama ini menjadi impian sebentar lagi menjadi kenyataan," pungkas Hariyono.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.