Ciptakan Kondusifitas wilayah, Personel Koramil dan Posek Padang Patroli Bersama.

Suasana saat patroli bersama berlangsung


Lumajang (suarasatunews) 
Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang, keamanan dan ketetiban wilayah sangat rentan terhadap gangguan yang dapat mengganggu kondisifitas wilayag.  Untuk itu Sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, Koramil 0821/20 dan Polsek Padang melaksanakan patroli bersama, Minggu (3/6/2018).

Menurut Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Abd. Muntholib, bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas wilayah serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar mereka dapat lebih tenang beristirahat.

"Patroli gabungan ini juga bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminalitas yang beberapa waktu ini sering terjadi khususnya tindak kriminalitas pencurian sehingga menyebabkan masyarakat resah dan tidak dapat beristirahat dengan nyaman," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, sebagai aparat teritorial yang bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk menjaga dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah, tetapi hal tersebut tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam mewujudkannya.

"Dihimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah dengan lebih mengaktifkan siskamling di lingkungan masing-masing karena menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan maupun pemerintah saja tetapi setiap lapisan masyarakat juga ikut bertanggung jawab didalamnya," jelas Danramil.

Hal serupa juga disampaikan Kapolsek Padang Iptu Toni Supartono, bahwa menjaga kondusifitas wilayah sangat penting untuk dilaksanakan khususnya saat menjelang pilkada seperti saat ini agar situasi lingkungan yang ada tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan pribadi maupun golongannya.

"Bersama mari kita rapatkan barisan untuk mewujudkan suasana keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Padang yang aman dan kondusif," tuturnya singkat.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.