Bersama Warga, Babinsa Besuk Koramil Tempeh Bersihkan Masjid Riyadhul Jannah.

Suasana saat kegiatan berlangsung
Sumber : Pendim 0821

Lumajang (suarasatunews) 
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan barokah, terlebih dalam memberikan rasa nyaman dalam menjalankan ibadah bagi sesamanya.  Untuk itu, bersama dengan warga Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh melaksanakan pembersihan areal Masjid Riyadhul Jannah yang berada di Dusun Darungan Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jumat (1/6/2018).

Di sela kegiatan tersebut, Babinsa Besuk Serda Hendro Kusumo mengatakan bahwa Pelaksanaan pembersihan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan masjid agar terkesan bersih dan asri.

“Mumpung masih dalam suasana Ramadhan, disamping untuk memperoleh berkah Ramadhan pelaksanaan pembersihan ini juga untuk memberikan rasa nyaman kepada warga agar lebih khusyuk dalam menjalankan sholat berjamaah,” tuturnya.

Serda Hendro juga berharap agar dengan pelaksanaan kegiatan pembersihan ini dapat memberikan motivasi kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga lingkungan menjadi bersih, sehat, nyaman dan indah.

Sementara itu H. Mahmudi, selaku Takmir Masjid Riyadhul Jannah dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada babinsa dan warga sekitar masjid atas peran aktifnya dalam membersihkan lingkungan sekitar masjid.

Lebih lanjut disampaikan H. Mahmudi, Kebersihan masjid sangatlah penting untuk dijaga agar dapat memberikan rasa nyaman dan khusyuk kepada warga yang menjalankan ibadah sholat berjamaah dan juga kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi warga yang ada di sekitar masjid.

“Dalam suasana Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, semoga apa yang telah kita lakukan tercatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.