Bersama Pokdarwis, Babinsa Sidomulyo Koramil Pronojiwo Santuni Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu.

Sertu Supardi Babinsa Sidomulyo saat berikan santunan


Lumajang (suarasatunews) 
Babinsa sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama dengan kelompok Darma Wisata Tumpak Sewu menggelar kegiatan sosial peduli sesama dengan membagikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak Yatim Piatu serta pelaksanaan buka puasa bersama yang dilaksanakan di wisata air terjun Tumpak Sewu desa Sidomulyo kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang, Rabu (13/6/2018).

Abdul Karim selaku Ketua Kelompok Sadar Wisata mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama ini merupakan upaya dari kami beserta anggota untuk senatiasa tetap peduli dengan sesama berbagi kebahagian dan berbagi rezeki menyantuni kaum dhuafa dan Yatim Piatu diakhir Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kami yakin dan percaya, dengan berbagi terhadap sesama terutama kepada anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa akan memberikan kebahagian tersendiri kepada mereka, dengan memberi yang diniati ketulusan hati niscaya akan dicatat menjadi amal kebaikan oleh Allah Allah SWT serta dengan kegiatan bersama seperti ini merupakan sarana yang paling tepat untuk menjalin tali silaturrahmi yang tentunya juga kegiatan seperti ini dapat lebih mengakrabkan jalinan persahabatan terhadap sesama," terangnya.

Ia juga menyatakan, bahwa bersama denga seluruh anggota kelompok Sadar Wisata Tumpak Sewu akan selalu berupaya menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lokasi wisata air terjun Tumpak Sewu agar potensi wisata yang dimiliki oleh pemerintah desa tetap bisa dilestarikan guna meningkatkan minat wisatawan yang berkunjung untuk menambah inkam bagi pemerintah desa dan masyarakat.

Sertu Supardi Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo juga menyampaikan, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh komunitas atau kelompok Sadar Wisata Tumpak Sewu merupakan upaya positif yang patut diapresiasi dan bisa jadikan contoh yang bisa ditiru oleh kelompok atau elemen masyarakat lainnya.

"Kepedulian terhadap sesama memang seharusnya tetap menjadi kewajiban bagi semua, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan untuk mencukupi keperluan dan biaya hidup yang diperlukan, bagaimanapun juga mereka berharap dan berkeinginan memiliki kemampuan seperti kita, namun semua itu sudah menjadi takdir dan ketentuan Ilahi," Jelasnya.

Sertu Supardi juga mengharapkan kepada komunitas atau kelompok lain yang ada di wilayah desa Sidomulyo untuk selalu peduli terhadap sesama, saling tolong menolong, saling membantu terhadap yang membutuhkan sehingga beban mereka menjadi tidak terlalu berat untuk mencukupi biaya hidup dan bisa merasakan kebahagiaan di hari lebaran.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.