Bersama Dengan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting, Koramil 0821/09 Candipuro Lumajang Gelar Pondok Ramadhan.

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah banyak dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan positif untuk mengisinya. Seperti Koramil 0821/09 Candipuro Lumajang bersama Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega Kwartir Ranting setempat yang melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan dan Berbagi di Balai Desa Sumbermujur kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Minggu (10/06/2018).

Koptu Abdul Karim, Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana yang sangat tepat dalam mengisi bulan suci Ramadhan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  SWT dengan memperbanyak amal kebajikan.

Selain itu, kegiatan ini menurutnya juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa solidaritas sosial dan peduli terhadap sesama dengan berbagi takjil kepada warga sekitar yang sedang melintas di jalan depan balai desa setempat sebagai wujud berbagi itu indah dibulan yang penuh dengan kemuliaan.

Sementara Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Inf Sujono, yang juga sebagai undangan pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan Pramuka terhadap masyarakat yang ada disekitar sekaligus mewujudkan rasa bakti dan pengabdian kepada warga," paparnya. 

"Bagi anggota pramuka sendiri kegiatan seperti ini merupakan sarana yang paling tepat untuk menempa diri menjadi pribadi yang luhur, membangun mental dengan pencerahan-pencerahan pada materi yang diterimanya, memupuk jiwa agar tercipta rasa kebersamaan dan solidaritas terhadap sesama anggota agar timbul rasa kesetiakawanan yang tinggi," jelas Kapten Sujono. 

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Candipuro Ninik Robiyanti, M. Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil Candipuro yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kedepan kami masih mengharapkan dukungan dan bantuan koramil Candipuro, pembinaan yang selama ini sudah dilakukan tidak berhenti dan cukup pada kegiatan ini saja, karena kedepan masih banyak program yang kami rencanakan agar semuanya bisa terlaksana dengan lancar," harapnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.