Berbagi Penuh Aksi, Babinsa Sidorejo Dukung Pelaksanaan Duacare For Ramadhan 2018

Saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Sehubungan dengan dilaksanakannya program Duacare For Ramadhan 2018 dengan mengambil tema Berbagi Penuh Aksi yang terselenggara atas kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan Forkopimka Rowokangkung, Babinsa Sidorrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung berperan aktif mendukung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (11/6/2018).

Dalam sambutannya, Gim Tatik Sigiyarti, S. Kep. Nurs. petugas dari Puskesmas Rowokangkung mengatakan bahwa kegiatan Duacare For Ramadhan 2018 ini merupakan program sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat khususnya masyarakat desa.


“Dalam Duacare For Ramadhan 2018 yang mengambil tema Berbagi Penuh Aksi ini dilaksanakan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis serta berbagai kegiatan sosial lainnya mengingat pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Tatik, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah guna menjaga kesehatan masyarakat sehingga dapat mendorong semangat masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Dirinya juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini kesehatan masyarakat Desa Sidorejo dapat terjaga dan terpelihara demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan kuat.

Sementara itu Serda Maer Iswanto, Babinsa Sidorejo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa peran aktif babinsa dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Kesehatan sangat penting untuk selalu dijaga agar masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar sehingga dapat bersemangat dalam meningkatkan kesejahteraannya,” sambungnya.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi diteruskan dan dikembangkan agar masyarakat Kabupaten Lumajang umumnya selalu sehat dan lebih sejahtera,” pungkas Serda Maer. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.