Bangun Plengsengan Jalan, Babinsa Gondoruso Koramil Pasirian Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong.

Serda Edi Bambang saat membantu warga


Lumajang (suarasatunews) 
Ibadah bulan puasa tidak menyurutkan masyarakat Dusun Sumberejo Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang untuk tetap bekerja tanpa mengenal lelah.

Dengan didamping Babinsa warga dusun setempat bahu membahu bergotong royong bersama membangun plengsengan parit/drainase yang ada di wilayah tersebut, Kamis (7/6/2018).

Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian Serda Edi Bambang mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong tetap dilaksanakan meskipun bulan suci Ramadhan, mengingat cuaca saat ini sudah jarang terjadi hujan sehingga kondisi parit dalam keadaan kering serta akan memudahkan untuk pengerjaannya.

"Pembangunan plengsengan ini bertujuan untuk menahan tanggul parit dari kikisan air, jika dalam kondisi musim hujan parit ini sebagai saluran pembuangan air dari badan jalan yang ada diatasnya agar tanggul parit tidak mudah ambrol yang mengakibatkan kerusakan," jelasnya.

Sementara Romim Kepala Desa setempat dan perangkat desa lainnya yang juga turut andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menambahkan, pembangunan tanggul plengsengan parit sepanjang 150 meter ini bertujuan untuk melindungi tanggul dari air yang dapat mengikis dindingnya jika sewaktu-waktu terjadi hujan.

"Dengan selesainya pembangunan plengsengan penahan parit ini harapkan mampu memberikan manfaat bagi warga, jika terjadi hujan air dapat mengalir melalui tempat yang semestinya, jalan juga tidak becek karena drainase air sudah bisa berfungsi dengan baik, sarana transportasi yang lancar dan memadai bagi warga bisa diwujudkan," paparnya.

"Terimakasih kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah desa dan kepada warga dengan membantu segala program pemerintah desa serta keberadaannya yang senantiasa bersama warga untuk memberikan pelopor dan memotivasi sehingga menggugah semangat dalam setiap pelaksanaan kegiatan, muda-mudahan semua ini menjadi amal yang lebih berkah dibulan Ramadhan," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.