Bangun Plengsengan Irigasi, Babinsa Selok Awar-awar Koramil Pasirian Bersama Perangkat Desa Dan Warga Laksanakan Karya Bakti.

Suasana saat kegiatan berlangsung


Lumajang (suarasatunews) 
Menunjang pencapaian target sesuai dengan harapan, pemerintah desa bersama Babinsa dan masyarakat dusun Krajan desa Selok Awar-awar kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang bahu membahu bersama-sama melaksanakan gotong royong dalam pembangunan plengsengan irigasi, Rabu (13/6/2018).

Pj. Kepala Desa Selok Awar-awar Eko Prasetyo mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan plengsengan irigasi yang dilakukan oleh pemerintah desa merupakan upaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana bagi masyarakat khususnya para warga petani untuk pemenuhan kebutuhan  pengairan lahan pertanian yang semakin tercukupi.

"Pemerintah selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan para petani yang diperlukan, dengan sarana yang memadai pada bidang pengairan, kesulitan dan hambatan suplai air bisa teratasi, kendala yang ada dapat kita atasi bersama dengan saling komunikasi dan koordinasi sebagai langkah untuk mencarai solusi yang tepat sebagai pemecahnya suatu permasalahan," jelasnya.

Ia juga berharap agara pembangunan plengsengan irigasi bisa selesai dengan target yang sudah direncanakan, terimaksih dan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa yang selama ini sudah melakukan upaya pendampingan kepada para petani dengan maksimal, muda-mudahan apa yang sudah kita lakukan bersama dapat memberikan azas manfaat bagi para petani.

Koptu Slamet Hariadi Babinsa Selok Awar-awar menyatakan, bahwa tugas sebagai pendamping kepada petani dalam pelaksanaan program ketahanan pangan nasional harus dilakukan seoptimal mungkin, “selain sebagai perintah dari Komando Atas yang harus dilaksanakan, hal ini juga dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah yang mayoritas sebagai petani.

"Dengan adanya saluran irigasi yang sudah terbangun ini diharapkan mampu memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan distribusi air menuju lahan persawahan, suplai air lancar yang diharapkan akan segera terwujud sehingga tanaman bisa tumbuh normal sebagaimana mestinya, hasil panen mengalami peningkatan guna meingkatkan taraf hidup petani dari sisi ekonominya," harap Koptu Slamet.(TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.