Wujudkan Kondisifitas Wilayah, Personel Koramil Jatiroto Bantu Bangun Poskamling.

Kompak, saat pembuatan siskamling berlangsung
Sumber : Pendim 0821


Lumajang (suarasatunews) 
Guna meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah timbulnya kejadian yang dapat merugikan masyarakat, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto membantu warga desa membangun poskamling yang berada di Dusun Sukosari RT 04 RW 01 Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Senin malam (28/5/2018).

Menurut Danramil 0821/12 Jatiroto Lettu Inf Mujiono, bahwa poskamling merupakan sarana penunjang dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

“Poskamling berfungsi sebagai sarana tempat beristirahat dan titik berkumpul bagi warga yang tengah melaksanakan ronda malam, untuk itu perlu adanya poskamling yang bersih dan layak sehingga memberikan rasa nyaman kepada warga,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan dibangunnya poskamling ini diharapkan dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas wilayah yang sewaktu-waktu dapat terjadi, untuk itu dihimbau bagi masyarakat dengan adanya poskamling ini dapat lebih aktif dalam melaksanakan ronda malam.

Hal serupa juga disampaikan oleh Iskak Aminudin selaku kepala desa a setempat, bahwa tujuan dari pembangunan poskamling ini sebagai sarana untuk tempat beristirahat dan berkumpul bagi warga yang bertugas menjalankan ronda malam.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan dibangunnya poskamling di Dusun Sukosari ini dapat memberikan semangat dan  motivasi kepada warga untuk lebih meningkatkan siskamling terutama saat menjelang pelaksanaa pilkada serentak 2018 sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terjaga.

“Terima kasih kepada anggota Koramil Jatiroto yang telah membantu dan peduli serta dengan senang hati mendampingi dan memotifasi dalam usaya menciptakan lingkungan yang aman tentram dan damai,” pungkas Iskak (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.