Wujud Sinergi, Koramil, Polsek Dan Tokoh Lintas Agama Senduro Lumajang Berbagi Takjil Bersama.

Kompak, saat pembagian takjil didepan pura MMGSA


Lumajang (suarasatunews)
Bukti keharmonisan bersama ditunjukkan oleh komponen pemerintah dan elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Melalui kegiatan sosial berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan raya Senduro tepatnya di depan Pura MGSA (Mandara Giri Semeru Agung), Minggu (27/5/2018).

Personel Koramil 0821/03 beserta Persit, Poksek Senduro beserta Bhayangkari dan jajaran masyarakat yang terdiri dari beberapa tokoh lintas agama secara bersama bahu membahu tanpa memandang perbedaan menggelar kegiatan tersebut dengan nuansa penuh solidaritas.

Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H Danramil 0821/03 mengatakan,  bahwa kegiatan yang  dilakukan bersama ini menunjukkan bukti bahwa kebinekaan dan keberagaman kultur masyarakat di wilayah Kecamatan Senduro masih sangat dinamis dan harmonis, terhadap antara sesama warga meski berbeda agama dan keyakinan tetap hidup solid dan rukun berdampingan satu dengan yang lain.

"Begitu juga dengan komponen pemerintahan yang ada, semua mampu berdinergi dan menjalin kerjasama dan komunikasi dengan baik dan harmonis, hal inilah yang diharapkan dari seluruh lapisan masyarakat yang  ada,  sehingga merasa terayomi dan terlindungi dengan tenang dan nyaman," jelas Kapten Ony.

Kapten Ony juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat di wilayah kecamatan Senduro.

"Tetap jaga keutuhan, pererat rasa persatuan dan kesatuan dan jalin kerjasama serta komunikasi yang baik antara sesama warga meski berbeda agama dan keyakinan serta hindari aksi provokasi yang yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung dengan menghendaki perlecahan diantara sesama," pungkasnya. 

Tanggapan yang sama juga dilontarkan oleh AKP jaman selaku Kapolsek Senduro, warga masyarakat di wilayah kecamatan Senduro sejauh ini masih memegah teguh dan menjunjung tinggi dengan saling menjaga agar kerukunan antar umat warga diantara sesama warga  tetap harmonis.

Menurutnya, hal ini menunjukkan, bahwa peran dari Forpimka yang ada sangat aktif dalam melaksanakan pembinaan terhadap elemen masyarakat yang  ada diwilayah, muda-mudahan dengan kondusifitas yang sudah sangat terjaga dengan baik dapat mengantisipasi dan menangkal upaya-upaya negatif yang  berusaha menginginkan perpecahan diantara umat dan diantara sesama. 

Sementara Edi Sumianto, S.Ag yang  merupakan pengurus FKUB kabupaten Lumajang sekaligus ketua PHDI yang mewakili tokoh umat lintas agama menyatakan, bahwa warga dan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Senduro akan senantiasa berkomitmen untuk menciptakan suasana harmonis dengan menggalang kerjasama, menjalin komunikasi dan koordinasi, mempererat hubungan silatirahmi dan menjaga kedamaian bersama diantara sesama.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.