Wujud Kepedulian, Babinsa Kabuaran Lumajang Bantu Giat Santunan Ramadhan.

Wujud Kepedulian, Babinsa Kabuaran Lumajang Bantu Giat Santunan Ramadhan.
Akrab dan tertib, saat santunan berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat desa binaannya, Babinsa Kabuaran Koramil 0821/13 Kunir membantu pelaksanaan kegiatan Santunan Ramadhan 1439 H / 2018 M yang dilaksanakan oleh Baznas Lumajang bertempat di Balai Desa Kabuaran Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Rabu (23/5/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh petugas Baznas Kabupaten Lumajang, Kepala Desa Kabuaran berserta staf, Babinsa Kabuaran serta 100 orang warga kurang mampu yang ada di Desa Kabuaran.

Dalam sambutannya, H. Kamad, petugas Baznas Kabupaten Lumajang mengatakan kegiatan Santunan Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan pembagian satu milyar santunan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dirinya juga menambahkan kegiatan  ini bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu meringankan biaya hidup serta menambah syiar Islam di Bulan Suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah, untuk itu mari kita saling berbagi terutama kepa saudara kita yang membutuhkan agar di bulan suci ini semua yang dita lakukan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ajak H. Kamad.

Sementara itu Babinsa Kabuaran Serda Limari Budiono menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan santunan Ramadhan yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Lumajang.  

“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, babinsa akan selalu siap mendukung, membantu dan mensukseskan setiap kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini merupakan wujud kepedualian TNI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya kegiatan dari pemerintah maupun swasta seperti ini dapat lebih meringankan beban yang ditanggung oleh warga yang kurang mampu sehingga dapat meningkat kesejahteraannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Solikin selaku kepala desa setempat bahwa dirinya mendukung dan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Baznas Kabupaten Lumajang dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Dirinya juga berharap semoga giat ini akan tetap dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan yg akan datang agar dapat membawa manfaat dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Lumajang.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.