Tingkatkan Kamtibmas Wilayah, Babinsa Kaliboto Kidul Siskamling Bersama Warga.

Saat siskamling berlangsung
Sumber : Pendim 0821


Lumajang (suarastunews) 
Sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya kerawanan terhadap aksi kriminalitas yang semakin marak terjadi pada saat ini, Babinsa Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto mengajak warga untuk bersama-sama melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya, Selasa malam (29/5/2018).

Dikatakan oleh Babinsa Kaliboto Kidul Serda Fahrur Rosi bahwa upaya ini dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga kondusifitas wilayah guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap segala tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa tanggung jawab keamanan lingkungan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan saja, akan tetapi semua lapiran masyarakat juga harus peduli dan berperan aktif untuk menciptakan kondisi lingkungan dari gangguan kamtibmas.

"Tumbuhnya kesadaran dan peran aktif warga untuk selalu aktif melaksanakan siskamling merupakan nilai plus bagi lingkungan.  Dengan aktifnya siskamling di wilayah dapat membuat pelaku kejahatan untuk berpikir sebelum melaksanakan aksinya,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Suhendri, kepala desa setempat yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut bahwa tujuan dari kegiatan ini disampaing untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah juga untuk memotivasi dan menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya siskamling.

Dirinya mengharapkan dengan upaya peningkatan siskamling ini keamanan dan ketertiban lingkungan dapat selalu terjaga sehingga tidak terjadi lagi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada babinsa yang telah aktif memotivasi warga dalam melaksanakan siskamling di lingkungan sekitarnya, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terwujudnya lingkungan yang aman dan tertib,” pungkasnya(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.