Tas Hitam Diduga Berisi Bom Di Terminal Minak Koncar Sempat Bikin Heboh.

Tim Jibom Brimob Polda Jatim saat tiba di areal terminal minak koncar Lumajang


Lumajang (suarasatunews).
Masyarakat diareal terminal bus minak koncar Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur dihebohkan oleh sebuah tas tas hitam yang ditinggal pergi pemiliknya (orang tak dikenal), Selasa (15/5/2018).

Tas hitam agak besar tersebut ditinggal pergi tanpa pamit disebuah warung milik, H. Rusdi warga setempat sekira jam 7:00 wib. 

"Tadi pagi ada seorang pria makan diwarung saya, pakai baju batik kumisnya tipis dan kulitnya kuning. Yang tau istri saya, tak lama kemudian orang tersebut menawarkan morong pemanas elektrik seharga 20rb," kata H. Rusdi meneruskan cerita istrinya. 

Masih kata dia, tak lama selang ditawarkannya sebuah morong pemanas elektrik itu, sang istri H. Rusdi mensinyalir jika pria yang menurutnya kala itu berpenampilan bak seorang santri itu tak punya uang untuk bayar makan. 

"Akhirnya dibayar oleh istri saya 20rb, dan sesaat pria itu tanya berapa habisnya makan, istri saya menjawab 10rb saja," imbuhnya.

Selang beberapa saat, H. Rusdi berkata pria itu pergi entah kemana, meninggalkan tas warna hitam diatas meja tempat ia makan. 

"Baru setelah itu ada dua orang polisi masuk warung beli kopi. Tak lama mereka tanya ke istri saya akan adanya tas itu dan dijawab milik orang nitip. Tiba - tiba polisi itu bilang wah, ini bahaya ibu bom. Mendengar itu langsung istri saya mundur dan dilaporkan," tukas H. Rusdi. 

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Rahmad Iswan Nusi yang saat itu berada di TKP, menanggapi akan adanya laporan itu, pihaknya langsung mensterilkan lokasi berikut berkoordinasi dengan TIM Jibom dari Brimob Polda Jatim. 

"Tadi pagi kami menerima laporan jika di terminal minak koncar ada benda mencurigakan berupa tas hitam. Kami amankan lokasi, kami tidak underestimate (meremehkan), menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan kami berkoordinasi dengan TIM Jibom dari Brimob Polda Jatim," ucap Kapolres.

Pihaknya juga menghimbau pada masyarakat, jika ada sesuatu yang mencurigakan baik itu orang atau menemukan benda yang mencurikan agar segera dilaporkan, agar sedianya mendapat penanganan cepat dari kepolisian. 

Saat ini, petugas masih berjaga di lokasi sembari menunggu kedatangan tim Jibom Brimob Polda Jatim yang ada di Bondowoso guna memastikan apa isi tas hitam tersebut.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.